Ronald Koeman : Riqui Puig Minta Jadi Eksekutor Penalti Kelima Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Riqui Puig ternyata maju dan mengajukan dirinya untuk mengambil penalti kelima Barcelona dalam kemenangan adu penalti mereka atas Real Sociedad pada Kamis (14/1) dini hari WIB, sesuatu yang sangat menyenangkan pelatih Ronald Koeman.

Selama 90 menit, Barcelona hanya harus puas dengan hasil imbang 1-1 ketika gol pembuka Frenkie de Jong dari umpan Antoine Griezmann berhasil dibalas penalti Mikel Oyarzabal d awal babak kedua, dan laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Tetap tidak ada gol tambahan tercipta selama 15×2 di babak tambahan ini, memaksa kedua tim harus melanjutkan ke babak adu penalti.

Ronald Koeman mengungkapkan bahwa dirinya hanya menyiapkan empat nama eksekutor untuk Barcelona, sebelum mengajukan kepada pemainnya siapa yang siap untuk menjadi penendang kelima dan gelandang muda Riqui Puig mengajukan diri sebagai algojo terakhir.

Lima eksekutor penalti, dua dari Barcelona dan tiga dari Sociedad, gagal menjalankan tugasnya dan membuar skor menjadi imbang 2-2 sebelum Riqui Puig maju sebagai penendang terakhir dan akhirnya berhasil membawa blaugrana lolos ke final berkat kemenangan adu penalti 3-2.

“Saya punya empat nama eksekutor di daftar algojo saya,” kata Ronald Koeman setelah pertandingan. “Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata ‘Saya akan mengambilnya’. Dia melakukannya dengan sangat baik.”

Lionel Messi absen karena ketidaknyamanan dan meskipun pelatih asal Belanda itu tidak tahu bagaimana kondisi kaptennya, dia senang dengan apa yang dilihatnya dari timnya setelah seperempat jam pertama yang sulit.

“Itu pertandingan yang hebat dan kami berdua bermain dengan intensitas tinggi,” kata Ronald Koeman. “Kedua tim memiliki peluang dan kami menghadapi tim yang hebat. Kami lolos lewat adu penalti, tapi kami menderita pada awalnya dengan tekanan tinggi mereka. Setelah 15 atau 20 menit, permainan kami membaik.”

Lihat Juga:  Kata-Kata Berkuman Koeman Bikin Messi Semakin Ingin Tinggalkan Barca

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE