Ronald Koeman Singgung Skuat Uzur Barcelona: Messi, Suarez, dan Pique Lebih dari 30 Tahun

Posted on: | in Berita Bola

Ronald Koeman beberapa waktu lalu memberi komentar terkait skuad Barcelona. Pria asal Belanda itu menyinggung skuat Barcelona yang sebagian besar dihuni pemain yang mulai uzur.

Ronald Koeman memang belum resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Namun, sejumlah media dan jurnalis top Eropa yakin dalam waktu dekat Ronald Koeman akan diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona.

Dikutip dari Marca, saat ini pihak Ronald Koeman tengah bicara dengan KNVB [PSSI-nya Belanda]. Ronald Koeman mengajukan pengunduran diri dari jabatan pelatih timnas Belanda demi melatih Barcelona.

Sedangkan, antara Barcelona dan Ronald Koeman, diyakini tidak ada kendala berarti. Kedua pihak hanya membutuhkan formalitas sebelum resmi menjalin kerja sama untuk musim 2020/2021.

Ronald Koeman Sebuh Pemain Barcelona Sudah Uzur
Pada 2019 lalu, Ronald Koeman sempat memberi komentar pada skuad Barcelona musim 2019/2020. Mantan pelatih Everton menyoroti banyaknya pemain berusia di atas 30 tahun yang menjadi pemain kunci di Camp Nou.

“Luis Suarez lebih dari 30 tahun, Lionel Messi lebih dari 30, Gerard Pique lebih dari 30, Sergio] Busquets lebih dari 30,” kata Ronald Koeman kepada Esport3 pada 2019 lalu, dikutip dari Marca.

“Mereka masih punya beberapa tahun lagi, tentu saja, tapi setelah itu apa?,” sambung Ronald Koeman.

Ronald Koeman menilai Barcelona butuh banyak perubahan. Pelatih 57 tahun menilai Barcelona butuh perubahan dari sisi skuad. Harus ada pemain baru dengan usia lebih muda yang dibeli untuk menjadi pilar utama.

“Anda harus melakukan perubahan karena mereka adalah pemain dengan posisi penting dalam tim – seluruhnya pemain inti,” ucap Ronald Koeman.

Lihat Juga:  Keok dari Inter, Maurizio Sarri Inginkan Wajah Baru di Lazio

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE