Ronald Koeman Ungkap Skuad Pertamanya Jelang Barcelona vs Villarreal

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Ronald Koeman umumkan skuad resmi pertamanya jelang Barcelona menjamu Villarreal, Senin (28/9) WIB. Mengejutkan, pelatih Belanda itu masukkan nama Rafinha yang sebelumnya disingkirkan selama pramusim.

Diungkapkan Sport, empat pemain yang tak masuk dalam skuad Koeman di laga perdana Barca musim ini, adalah kiper andalan Marc-Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite dan Matheus.

Sementara, Jean-Clair Todibo tak berlatih bersama rekan-rekan satu timnya, dan tak juga masuk dalam skuad Barca di laga ini.

Kickoff yang dilakoni skuad Blaugrana di musim 2020/21 ini, Minggu malam waktu setempat atau Senin (28/9) dinihari WIB, akan mereka lakoni tanpa Luis Suarez. Rencananya, posisi striker asal Uruguay itu akan digantikan Antoine Griezmann sebagai penyerang tengah.

Sementara itu Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele bisa dimainkan di kedua sisi Lionel Messi, dalam format 4-2-3-1 yang dimainkan Ronald Koeman. Sedangkan Ansu Fati, akan menjadi pemain alternatif.

Pemain yang direkrut Barca pada bulan Januari, Francisco Trincao, juga tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan Barca dalam pramusim yang baru lalu.

Lalu, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets kemungkinan besar akan menjadi starter di lini tengah, sementara Miralem Pjanic yang akan memulai debutnya dari bench setelah ia gabung dari Juventus pada bulan Juni.

Adapun kiper utama Barca, Ter Stegen, saat ini masih jalani proses pemulihan usai jalani operasi lutut. Dengan demikian, Neto akan kembali mengisi posisinya di bawah mistar gawang.

Hal serupa juga dialami Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti, yang masih harus absen akibat cedera. Namun, hal lain yang mengejutkan, masuknya nama gelandang muda, Riqui Puig. Ia menunggu di bench, walau sebelumnya dikatakan Koeman bahwa Puig tak masuk dalam rencananya musim ini.

Lihat Juga:  Gerard Pique Tampaknya Harus Menjilat Ludahnya Sendiri

Prediksi Barcelona XI: Neto; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Coutinho, Messi, Dembele; Griezmann.

Prediksi Villarreal XI: Asenjo; Gaspar, Mori, Torres, Estupinan; Chukwueze, Coquelin, Parejo, Gomez; Alcacer, Moreno.

Adapun skuad lengkap Barcelona untuk laga kontra Granada:

  1. Piqué
  2. Busquets
  3. Aleñá
  4. Griezmann
  5. Pjanic
  6. Messi
  7. Dembélé
  8. Neto (p)
  9. Coutinho
  10. Lenglet
  11. Pedri
  12. Trincao
  13. Jordi Alba
  14. S. Roberto
  15. De Jong
  16. Ansu Fati
  17. Júnior Firpo
  18. Iñaki Peña (p)
  19. Riqui Puig
  20. Ronald Araújo
  21. Mingo
  22. Arnau Tenas (p)

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE