Saddil Ramdani Minta Pendukung Timnas Indonesia Hentikan Kritik yang Bikin Suasana Tidak Baik

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news –Saddil Ramdani memberikan pesan penting kepada para pendukung Timnas Indonesia usai meraih hasil kurang apik dari dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia berharap suporter tidak melontarkan kritik-kritik yang justru akan merusak suasana tim.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia telah menyelesaikan dua laga tandang di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tapi sayangnya, Skuad Garuda tidak meraih hasil yang maksimal dari dua pertandingan tandangnya itu.

Anak asuh Shin Tae-yong menelan kekalahan 1-5 dari Timnas Irak dan bermain 1-1 kontra Timnas Filipina. Boleh dibilang hasil imbang cukup disayangkan karena itu adalah peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk bisa mendapat poin penuh.

Hasil imbang melawan Filipina sekaligus menjadi sorotan tersendiri. Karena sejatinya, Timnas Indonesia jauh lebih diunggulkan baik dari materi pemain maupun kualitas tim. Tak sedikit juga pendukung yang kecewa.

Saddil meminta kepada seluruh suporter Timnas Indonesia untuk menghilangkan kritikan-kritikan yang negatif. Menurutnya, hal itu akan membuat suasana tim menjadi tidak enak.

“Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik,” tutur Saddil, dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut, pemain Sabah FC itu memberikan apresiasi kepada para suporter yang telah memberi dukungan penuh kepada Timnas Indonesia di laga tandang. Apresiasi terutama diberikan kepada suporter yang rela hadir di Stadion Rizal Memorial, Manila.

“Kami sangat respek, karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung,” tukas Saddil.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini duduk di dasar klasemen sementara Grup F dengan koleksi satu poin. Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dihelat pada Maret 2024.

Lihat Juga:  Zidane Tak Cocok Digantikan dengan Pelatih River Plate

Skuad Garuda akan menjamu Vietnam pada 21 Maret, kemudian bertandang ke markas The Golden Stars pada 26 Maret 2024. Dua laga itu diharapkan bisa menghasilkan paling tidak empat poin.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE