Sah, Alexandre Lacazette Balikan dengan Mantan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Terjawab sudah klub Alexandre Lacazette untuk musim baru mendatang. Setelah meninggalkan Arsenal sang striker lebih memilih kembali ke Lyon.

Menurut laporan BBC Sport, Lacazette meneken kontraknya dengan Lyon dengan status bebas transfer. Dijelaskan juga bahwa tim papan atas Liga Perancis mengontraknya selama tiga tahun hingga Juni 2025 mendatang.

Dalam pernyataan resminya, Lyon juga sangat sangat bangga dan senang bisa mengumumkan kembali kepulangan Alexandre Lacazette ke Groupama Stadium di awal Juni 2022 ini.

Tim papan atas Liga Perancis juga menyebutkan jika pesepak bola berusia 31 tahun memang pemain yang mereka prioritaskan di bursa transfer dan sudah dipantau oleh Lyon dalam beberapa bulan terakhir.

Alexandre Lacazette merupakan pemain yang dibeli oleh Arsenal pada 2017. Keputusan Arsene Wenger saat itu memboyongnya, karena di musim terakhirnya bersama Lyon mampu mengemas 28 gol dalam 30 pertandingan di kompetsi Ligue 1 2016/2017.

Kedatangannya diharapkan bisa menjadi mesin gol untuk klub sepak bola asal London Utara, namun keran golnya berdasarkan statistiknya di Liga Inggris belum ada yang sampai 20 gol dalam lima musim selama membela The Gunners.

Musim lalu saja, dia cuma mengoleksi 4 gol plus 7 assist dalam 30 laga di bawah asuhan Mikel Arteta. Dengan kembalinya ke Lyon tentu saja Alexandre Lacazette berpeluang menghidupkan karier sepak bolanya yang sempat menurun di Arsenal.

Lacazette merupakan jebolan akadeki tim berjuluk Les Gones, dia memulai kariernya dari tim U-19 dan promosi ke tim utama pada 2009.

Menarik dinantikan apakah Lacazette di bawah asuhan Peter Bosz bisa kembali bersinar atau malah akan semakin meredup kembali main di Liga Perancis.

Lihat Juga:  Timnas Indonesia Masih Main 3 Laga Kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Towel: Dasar Keyakinan untuk Lolos Itu Apa?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE