Selain Masuk Dalam Gim eFootball, Satu Pemain Timnas Indonesia Ini Juga Masuk Dalam Gim FIFA 23

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jika satu skuad timnas Indonesia masuk dalam gim eFootball 2023 besutan Konami, maka kompetitor di bisnis gim simulasi sepak bola EA Games pun tak mau kalah.

Per Kamis (20/10/2022), game simulasi sepak bola besutan Konami, eFootball sudah mencantumkan timnas Indonesia sebagai salah satu tim yang dapat dimainkan oleh para player.

Dalam gim tersebut, seluruh skuat timnas Indonesia dihadirkan dalam satu paket, mulai dari Nadeo Argawinata sampai Witan Sulaeman.

Munculnya timnas Indonesia tersebut tak lepas dari prestasi bagus di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diketahui, bahwa Konami punya kontrak eksklusif dengan AFC termasuk lisensi untuk seluruh peserta Piala Asia 2023, termasuk timnas Indonesia.

Namun, jauh sebelum itu, kompetitor terbesar Konami dalam gim simulasi sepak bola, EA Sports juga sudah tak mau kalah soal timnas Indonesia.

Meski tak mampu menghadirkan timnas Indonesia semasif Konami, namun EA Sports dalam gim FIFA nya sudah mencantumkan nama-nama pemain timnas Indonesia.

Pada edisi FIFA 23, bek andalan timnas Indonesia yang saat ini tampil untuk Gillingham FC, Elkan Baggott masuk sebagai salah satu karakter dalam gim ini.

Elkan Baggott dalam gim ini punya rating 58 dan berbadge perunggu.

Elkan Baggott bisa masuk sebagai salah satu karakter dalam gim FIFA 23, karena namanya main di klub Gillingham FC yang berkompetisi di Kasta Keempat Liga Inggris (League Two).

Pada edisi kali ini, EA Sports menjalin kontrak eksklusif dengan lima kompetisi di Inggris, termasuk empat kasta kompetisi teratas sepak bola pria dan Women’s Premier League.

Meski namanya belum selesai menjalani proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia, nama Sandy Walsh juga jadi salah satu karakter dalam gim FIFA 23.

Lihat Juga:  Christian Pulisic Sesali Buruknya Penyelesaian Buruknya Saat Kontra Sheffield United

Sandy Walsh punya rating yang jauh lebih baik dari Elkan Baggott dalam gim tersebut.

Sandy Walsh mengantongi rating 69 dalam gim tersebut sebagai pemain di posisi bek kanan.

Diluar nama tersebut, Elkan Baggott bukanlah nama pertama pemain Indonesia yang masuk dalam gim FIFA.

Sebelumnya ada dua pemain timnas Indonesia yang pernah masuk dalam gim tersebut, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Keduanya masuk sebagai karakter gim tersebut usai membela salah satu tim elit asal Polandia, Lechia Gdansk yang juga menjalin kontrak ekslusif dengan EA Sports.

Egy Maulana Vikri masuk terlebih dahulu dalam gim tersebut pada edisi 2020.

Egy jadi nama pertama Indonesia yang masuk dalam gim simulasi sepak bola besutan EA Sports tersebut.

Sementara Witan Sulaeman menyusul pada edisi berikutnya, tepatnya pada FIFA 21.

Saat itu, Witan Sulaeman masih membela klub Lechia Gdansk sebelum pada pertengahan musim dipinjamkan ke FK Senica.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE