Selamat Tinggal, Kepa! Chelsea Setujui Kesepakatan Transfer Kiper Rennes

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Chelsea setujui kesepakatan dengan Rennes untuk memboyong kiper klub Ligue 1 tersebut, Edouard Mendy.

Kiper asal Senegal berusia 28 tahun itu menjadi incaran manajer Frank Lampard untuk dianggap bisa meningkatkan kompetisi dengan kiper mahal yang mereka datangkan dari Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Kepa kembali lakukan kesalahan dalam terciptanya gol kedua Liverpool, hingga jawara Liga Premier itu menang 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (20/9). Kepa bahkan dikatakan Lampard telah lakukan ‘kesalahan yang jelas’ di momen itu.

Lampard kembali mainkan Kepa di laga kedua The Blues musim ini, setelah pemain internasional Spanyol itu disingkirkan Lampard musim lalu, juga karena beberapa kali blunder yang dilakukannya di lapangan.

Termasuk saat Chelsea tampil di final Piala FA melawan Arsenal, Lampard juga menggantikan kiper berusia 25 tahun itu dengan kiper ke dua, Willy Caballero, yang sudah udzur, 38 tahun.

Menyusul kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Liverpool, Lampard menegaskan, Caballero akan tampil sebagai starter di pertandingan Piala Liga melawan Barnsley yang akan digelar di Stamford Bridge, Kamis (24/9) dinihari WIB.

“Kepa harus tetap bekerja, dan dia harus mendapat dukungan di sekitarnya, itu sangat jelas. Secara individu, para pemain butuh dukungan, khususnya dari saya, dan saya berikan itu kepada semua pemain saya. Dan sekarang, kami mencoba untuk memberinya kepercayaann diri, karena itu penting,” tandas Frank Lampard, seperti dilansir BBC Sport.

Dipastikan Turun Pangkat
Meski demikian, ditambahkan Evening Standard, kesalahan terakhir Kepa di laga akhir pekan kemarin telah membuatnya ‘turun pangkat’ menjadi kiper ke dua akhir pekan depan, terlepas apakah Mendy sudah datang saat itu atau tidak.

Lihat Juga:  Resep Juan Laporta Bikin Messi Kembali Tersenyum: Bangun Skuad Kompetitif

Chelsea rencananya akan menyelesaikan kesepakatan senilai 22 Juta Poundsterling untuk kiper Rennes tersebut pada pekan ini. Meski demikian, jika Mendy belum bisa datang pekan ini juga, Caballero-lah yang akan mengambil tempat nomor satu, karena waktu Kepa sudah habis!

Kedatangan Mendy di Stamford Bridge tentunya tak akan menjadi obat mujarab bagi klub London Barat tersebut. Namun, sudah dipastikan, kiper Senegal itu menawarkan apa yang tak dimiliki Willy Caballero, di samping persaingan jangka panjang untuk Kepa.

Setiap kali Lampard memainkan Caballero di Liga Premier musim lalu, ada perasaan nasibnya tak akan lama lagi sebelum Kepa, mengingat usia kiper Argentina itu dan kemampuannya lakukan satu hingga dua kesalahan sendiri.

Namun dengan Mendy, tak ada jaminan kapan Kepa dicopot. Dia harus bekerja lebih keras dalam sesi latihan, bekerja tak kenal lelah untuk meningkatkan kemampuannya dan, satu hal paling penting, ia harus tampil mengesankan saat mendapat kesempatan, jika dia ingin mempertahankan posisinya.

Lampard mungkin frustrasi saat ini, karena setelah klub menggelontorkan dana besar untuk datangkan banyak pemain bintang, Chelsea tetap harus mainkan Kepa di awal musim ini. Tapi, setelah kesepakatan dengan Mendy selesai dirampungkan, Lampard diyakini tak akan ragu berikan kesempatan bermain pada kiper barunya itu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE