Selisih Gol dan Produktifitas Gol Manchester City Terlihat Menakutkan, Favorit Baru Juara Liga Inggris

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Manchester City menang dan menguasai puncak klasemen Liga Inggris pada Rabu dinihari (27/1)! Tapi yang terlebih penting daripada itu adalah selisih gol skuad Pep Guardiola serta produktifitasnya terlihat sangat menakutkan.

The Skyblues mengambil alih posisi puncak klasemen Premier League menjelang pertandingan Manchester United melawan tim terlemah Sheffield United besok Kamis (28/1). Meski pun Setan Merah diramalkan akan menang atas The Blades, anak-anak Guardiola akan menikmati betul periode 24 jam mereka di puncak klasemen ini.

City menang 0-5 di West Brom pada Rabu dinihari dengan dua gol dari Ilkay Guendogan, serta masing-masing satu dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling. Kelima gol itu menjadikan produktifitas Manchester City menjadi 36 gol, salah satu yang terbanyak menjaringkan gol ke gawang musuh selain Manchester United (36) dan masih kalah dari Liverpool (37). Tapi coba lihat selisih gol City serta jumlah gol kemasukan mereka sejauh ini.

Citizens memiliki selisih gol 36:13 atau +23, jauh di atas rival sekotanya itu yang hanya 36:25 atau +11 saja. Juga masih jauh di atas Liverpool 37:22 (+15). Pesaing terdekatnya untuk urusan selisih gol justru Tottenham Hotspur, 33 gol memasukkan dan hanya 17 kebobolan atau setara +16. Dengan angka selisih gol dan produktifitas gol sebesar itu, City berubah menjadi favorit terbesar untuk memenangkan gelar trofi Premier League, yang lepas dari tangan mereka dan direbut skuad Juergen Klopp musim 2019/2020.

Keunggulan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan itu banyak terjadi saat laga-laga kandang di Etihad, memenangkan tujuh dari 10 pertandingan kandang, dua imbang dan satu kekalahan, yang memberi mereka 23 poin dari 41 yang mereka miliki. Selisih golnya saat main di kandang adalah 21:7, setara +14. Namun City tidak terlalu mengesankan saat tandang dengan hanya lima kemenangan, tiga kali draw dan satu kekalahan. Selisih gol 15:6 atau +9.

Lihat Juga:  Prediksi MANCHESTER CITY FC vs AFC BOURNEMOUTH 25 September 2020 Jam 01.35 WIB

Raheem Sterling dan kawan-kawan akan menjamu Sheffield pada 30 Januari 2021 dan diharapkan merampok tiga poin yang tersedia, sebelum tandang ke Burnley pada 4 Februari yang juga seharusnya tidak memberi mereka kesulitan berarti, sebelum laga sulit di Anfield pada 7 Februari.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE