Sempat Tertinggal, Juventus Berhasil Bangkit Untuk Taklukkan Sassuolo, Makin Mantap di Empat Besar

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Juventus berhasil meraih kemenangan comeback melawan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A mereka di Stadion Mapei pada Selasa (26/4) dini hari WIB, membuat mereka memantapkan posisi di empat besar.

Manajer Massimiliano Allegri membuat kejutan dalam starting XI yang diturunkannya saat dia memilih membangkucadangkan Dusan Vlahovic dan Matthijs de Ligt, sementara Juan Cuadrado sama sekali tidak tampak dari skuad.

Dalam formasi 4-4-2, bos Italia memainkan dua penyerang yang mungkin meninggalkan klub di akhir musim Paulo Dybala dan Alvaro Morata di lini depan, saat Danilo diperankan sebagai gelandang bertahan bersama Denis Zakaria.

Seperti diperkirakan, Massimiliano Allegri memainkan sepak bola pragmatis di Mapei dan melihat timnya tertinggal lebih dulu di menit ke-38 melalui penyelesaian striker muda Italia Giacomo Raspadori lewat penyelesaian ke tiang jauh gawang Wojciech Szczesny dari sudut sempit.

Namun sebuah kesalahan dari pemain bertahan tuan rumah membuat tim tamu berhasil mencuri bola dan berakhir di kaki Paulo Dybala, yang kemudian melepaskan tembakan kaki dalam khasnya dari dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-1 saat turun minum.

Skor imbang di babak pertama membuat manajer Massimiliano Allegri melakukan perubahan dengan memasukkan Giorgio Chiellini, Dusan Vlahovic, dan Moise Kean. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka hanya menguasai 35 persen penguasaan bola dan diberondong 22 tembakan sepanjang laga oleh Neroverdi, justru Bianconeri yang berhasil mencetak gol kemenangan.

Alex Sandro mengirim umpan ke Moise Kean di menit ke-88 di kotak penalti, tetapi striker Italia itu masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan sebelum pada dasarnya menciptakan gol untuk dirinya sendiri. Dia kemudian berselebrasi dengan melepas jerseynya untuk membuatnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Lihat Juga:  Head to Head Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF: Tim Garuda Dominan, Cetak 23 Gol dan Kebobolan 4

Dengan kemenangan ini Juventus berhasil memperlebar keunggulan mereka di empat besar menjadi delapan poin dari AS Roma di peringkat kelima dengan hanya empat pertandingan tersisa musim ini.

SASSUOLO XI (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur, Kaan Ayhan, Vlad Chiriches, Giorgios Kiriakopoulos; Davide Frattesi, Maxime Lopez; Domenico Berard, Giacomo Raspadori, Hamed Traore; Gianluca Scamacca.

Cadangan: Gianluca Pegolo, Riccardo Ciervo, Gregoire Defrel, Gian Marco Ferrari, Emil Ceide, Francesco Magnanelli, Rogerio, Federico Peluso, Giacomo Satalino, Ruan Tressoldi, Matheus Henrique, Filip Djuricic.

JUVENTUS XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Danilo, Denis Zakaria, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Cadangan: Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Giorgio Chiellini, Moise Kean, Fabio Miretti, Luca Pellegrini, Dusan Vlahovic, Emanuele Zuelli, Matthijs de Ligt.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE