Setelah Disindir Media Malaysia karena Disebut Hadapi Tim Pelapis, Timnas Indonesia U-23 Siap Juara Piala AFF U-23 2023!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Setelah disindir Media Malaysia, @ekorharimaumalaya, yang menyebut Timnas Indonesia U-22 juara sepakbola SEA Games 2023 karena hanya menghadapi tim pelapis Vietnam dan Thailand, skuad Garuda Muda siap mengarungi ajang lain. Ajang yang dimaksud adalah Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Timnas Indonesia U-23 minimal lolos ke final Piala AFF U-23 2023. Keyakinan itu berdasarkan performa yang ditunjukkan skuad Garuda Muda saat meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023.

“Saya optimistis (tembus final), mengingat atmosfer sepakbola Indonesia sedang bagus-bagusnya setelah meraih medali emas SEA Games. Energi positif itu yang akhirnya bakal membantu kami meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke final,” kata Erick Thohir.

Dalam drawing Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan pada Senin, 29 Mei 2023 siang WIB, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Dua negara ini gagal total di SEA Games 2023 setelah langkah mereka terhenti di fase grup.

Timor Leste hanya menempati posisi empat dari lima tim di Grup A sepakbola SEA Games 2023. Sementara itu, Malaysia menduduki posisi tiga dari lima kontestan Grup B sepakbola SEA Games 2023.

Media Malaysia, ekorharimaumalaya, menyebut Timnas Malaysia U-23 rontok lebih awal di SEA Games 2023 karena cuma menurunkan pemain-pemain pelapis. Tak hanya Malaysia, Thailand dan Vietnam juga menurunkan pemain pelapis dalam pandangan mereka.

Karena itu, @ekorharimaumalaya tak heran Timnas Indonesia U-22 juara sepakbola SEA Games 2023. Sebab, lawan-lawan yang dihadapi levelnya di bawah mereka.

“Hanya Indonesia dan Kamboja yang mengirim tim terkuat mereka. Padahal Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang terbiasa memenangkan SEA Games justru mengirimkan skuad pelapis mereka. Indonesia pantas juara karena itu,” tulis Ekor Harimau Malaya di akun Instagramnya @ekorharimaumalaya, Okezone mengutip pada Rabu, 17 Mei 2023.

Lihat Juga:  Laga Persebaya vs Persikabo Dipastikan Batal Digelar, Ketua Panpel Beberkan Sebuah Fakta

“Tidak salah mengirimkan skuad utama dan terkuat karena Indonesia sudah lama tidak menjuarai SEA Games. Bagus sekali,” tambah pernyataan Ekor Harimau Malaya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Malaysia akan turun dengan tim pelapis di Piala AFF U-23 2023? Menarik menanti duel Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Malaysia U-23 di laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE