Shin Tae-yong Disebut Pilih Kasih dan Selamatkan Karier Pratama Arhan dan Mencoret Stefano Lilipaly di Piala Asia 2023, Benarkah?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong disebut pilih kasih karena selamatkan karier Pratama Arhan dan mencoret Stefano Lilipaly di Piala Asia 2023. Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 29 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Turki guna persiapan menjelang gelaran Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2023 di Qatar.

Dari nama-nama yang dipanggil, sebagian besar adalah wajah-wajah lama yang memang selalu dipanggil oleh Shin Tae-yong. Tercatat, hanya ada nama Justin Hubner yang menjadi wajah baru di kubu skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.
Stefano Lilipaly

Namun, seperti beberapa agenda sebelumnya, pemanggilan pemain oleh Shin Tae-yong ini kembali mengundang polemik. Pasalnya, untuk kesekian kalinya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memanggil Stefano Lilipaly.

Padahal, Lilipaly tengah tampil on fire di Liga 1 musim ini. Total, sudah ada 9 gol dan 11 assist yang dilesakkannya. Ini pun menjadi bukti bahwa Stefano Lilipaly menjadi pemain lokal dengan penampilan terbaik di sepanjang musim ini.

Alih-alih memanggil Stefano Lilipaly, Shin Tae-yong masih kekeh untuk memanggil nama Pratama Arhan yang notabene jarang sekali bermain di klubnya, Tokyo Verdy. Meski statusnya adalah pemain abroad, Arhan hanya bermain sebanyak 4 laga dalam 2 tahun kariernya bersama klub asal Jepang itu.

Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya besar bagi para pencinta sepakbola Tanah Air. Namun, Shin Tae-yong berdalih bahwa alasannya tidak memanggil Stefano Lilipaly karena faktor fisik yang dirasanya sudah tidak mampu bersaing jika harus berhadapan dengan tim-tim yang memiliki level di atas Indonesia.

“Lilipaly adalah pemain yang sangat baik di liga. Saya telah melihat langsung dan pasti perform sangat baik di liga. Tetapi, kalau kita melawan tim di atas kita, secara fisik pasti akan sangat lelah,” ujar Shin Tae-yong.

Lihat Juga:  Elkan Baggot Sebut Pemain Turkmenistan yang Bisa Jadi Ancaman Besar Bagi Timnas Indonesia U-23

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu juga menjelaskan bahwa alasannya tetap memanggil Pratama Arhan adalah untuk menyelamatkan karier sang pemain. Hal itu juga dilakukan Shin Tae-yong demi masa depan Indonesia.

“Arhan memang pemain yang baik. Kalau dia bisa bermain di Tokyo Verdy tentu penampilannya akan lebih baik dari sekarang, tapi ya karena itu performa Arhan semakin menurun,” ujar Shin Tae-yong.

“Tapi, jika dari timnas pun tak memilih dia tentu performanya akan semakin jeblok. Jadi memang saya memilih dia untuk sepakbola Indonesia,” tegas Shin Tae-yong.

Alih-alih menjawab keresahan para pencinta sepakbola Tanah Air, jawaban Shin Tae-yong justru membuat banyak yang berspekulasi bahwa Shin Tae-yong pilih kasih terhadap Pratama Arhan. Namun, segalanya harus kita percayakan kepada Shin Tae-yong demi kebaikan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE