Shin Tae-yong Jadi Trending Topic Setelah Ancam Mundur dari Timnas

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Nama Shin Tae-yong menjadi trending topic di media sosial setelah ia mengancam akan mundur dari posisi pelatih timnas Indonesia jika Ketua PSSI mundur.

Reaksi netizen terbelah antara pro dan kontra soal pernyataan tersebut.

Shin Tae-yong jadi pembicaraan lantaran mengeluarkan pernyataan di media sosialnya yang menyatakan bahwa ia harus mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turun dari jabatannya.

Coach STY menyatakan bahwa semua di PSSI bekerja dalam satu tim. Itu sebabnya ia juga merasa harus mundur dari jabatan pelatih timnas Indonesia jika Ketum PSSI mundur, sebagai bentuk tanggung jawab federasi sebagai tim.

Lantas, media sosial diramaikan oleh respons netizen mengenai pernyataan Coach STY ini, nama Shin Tae-yong pun menjadi trending topic terutama di Twitter.

Dukungan untuk sosok Shin Tae-yong yang belakangan ini jadi pujaan para pencinta sepak bola Indonesia, dengan cepat tak lagi bulat karena netizen terpecah menjadi pihak yang mendukung maupun kontra.

Muncul tagar #STYOut di media sosial yang juga menjadi trending topic, mengisyaratkan jika netizen ingin STY mundur dari timnas Indonesia.

Pernyataan pelatih asal Korea tersebut yang berkoalisi dengan Ketum PSSI dianggap tidak menghormati ratusan korban Tragedi Kanjuruhan.

Pihak-pihak tersebut kecewa karena STY seakan pasang badan untuk melindungi Ketum PSSI saat sang ketua diminta mundur sebagai pertanggungjawaban atas tragedi kedua terburuk sepanjang sejarah sepak bola dunia tersebut.

Netizen menilai bahwa mempertahankan seorang pelatih seperti STY tidak sebanding dengan nyawa korban yang berjatuhan, walaupun STY sudah membuat revolusi bersama timnas Indonesia sekali pun.

Bahkan, netizen Indonesia menyebut nama Thomas Tuchel, yang masih menganggur usai dipecat Chelsea, untuk menjadi pengganti pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lihat Juga:  Kalah Tipis 1-2, Pelatih Madura United Soroti Tajam Taktik Guling-Guling Bali United: Sangat Tidak Respek!

Di sisi lain, masih banyak netizen yang mendukung posisi Shin Tae-yong di timnas Indonesia dan menginginkan agar dirinya tidak mundur dari jabatan pelatih.

Netizen menilai STY telah membuat perubahan dalam sepak bola Indonesia, performa timnas Indonesia juga sedang bagus-bagusnya akhir-akhir ini.

STY belum lama ini membawa timnas Indonesia dan timnas U20 Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan mendongkrak posisi Indonesia di ranking dunia FIFA ke posisi 152.

Para pemain timnas Indonesia juga memberikan komentar mengenai pernyataan Shin Tae-yong.

Egy Maulana Vikri dan kapten timnas Indonesia Fachrudin Aryanto hanya memberi komentar lewat emoji tangan berdoa dan hati berwarna merah.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam Bahar memberikan komentar berbeda dari pemain lainnya, ia mengatakan “This is true, Pak Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI,” di kolom komentar Instagram Shin Tae-yong.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE