Shin Tae-yong Resmi Temukan Penyerang Ganas di Timnas Indonesia yang Menghilang Setelah Era Boaz Solossa?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong nampaknya telah menemukan penyerang ganas untuk Timnas Indonesia dalam diri Ramadhan Sananta. Sudah lama sejak Timnas Indonesia memiliki seorang bomber seperti Bambang Pamungkas atau Boaz Solossa di masa lalu.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – telah memiliki masalah penyerang selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, PSSI hingga menaturalisasi pemain asing seperti Ezra Walian hingga Ilija Spasojevic.

Namun, tak ada satu pun yang berhasil memuaskan pelatih Shin Tae-yong. Alih-alih pemain naturalisasi, yang berhasil memuaskan sang juru taktik asal Korea Selatan adalah pemain lokal.

Dialah Ramadhan Sananta yang telah kembali memperlihatkan tajinya dalam kemenangan Timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Dimas Drajad juga tampil apik dengan mencetak hattrick dalam laga itu, namun peran Ramadhan Sananta begitu vital karena permainan Timnas Indonesia membaik setelah dirinya masuk ke lapangan.

Sananta mencetak dwigol dalam pertandingan itu seakan mengonfirmasi ketajamannya yang telah terbukti di level-level terdahulu seperti Timnas Indonesia U-22 dan U-23. Sebagai pengingat, Sananta merupakan top skor SEA Games 2023 bersama Fajar Fathurrahman dengan catatan lima gol.

Sang striker berusia 20 tahun juga membuktikan ketajamannya di level klub bersama Persis Solo dengan mengukir lima gol dari 11 laga di Liga 1 2023-2024. Dia melanjutkan penampilan apiknya yang telah terlihat sejak musim lalu bersama PSM Makassar dengan mencetak 11 gol dari 24 laga hingga berbuah gelar juara Liga 1 2022-2023.

Kehadiran Sananta seakan menjawab penantian Shin Tae-yong akan sosok penyerang ganas yang dirindukan Timnas Indonesia. Sudah lama sejak seorang bomber hadir di Timnas Indonesia yang terakhir kali terlihat pada era Boaz Solossa.

Menarik untuk dinantikan bagaimana karier Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia ke depannya. Jalannya masih panjang, mengingat Sananta masih berusia 20 tahun pada saat ini. Namun, torehan tiga gol dari lima pertandingan di Timnas Indonesia senior adalah awalan yang baik.

Lihat Juga:  5 Kejadian Heboh Fase Grup, Nomor 3 Bikin Messi Bingung

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE