Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-20 Gagal Kalahkan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong, mengungkap penyebab timnya gagal mengalahkan Timnas Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-20 kalah secara fisik, sehingga skuad Garuda Nusantara diimbau pelatih juru taktik asal Korea Selatan harus meningkatkan aspek yang satu ini sebelum mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Selasa, 7 Maret 2023 malam WIB menjadi hari yang menentukan bagi Timnas Indonesia U-20. Sebab, di hari tersebut Timnas Indonesia U-20 dihadapkan dengan tuan rumah Piala Asia U-20 2023, Timnas Uzbekistan U-20, di matchday pamungkas Grup A.
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20

Timnas Indonesia U-20 dalam misi wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023, tanpa harus memikirkan hasil dari laga lain di Grup A Piala Asia U-20 2023 (Irak U-20 vs Suriah U-20).

Meski dituntut menang, Arkhan Fikri dan kawan-kawan tidak ngotot bermain terbuka. Shin Tae-yong menginstruksikan para pemainnya untuk membangun pertahanan super rapat.

Alhasil, sepanjang 90 menit pertandingan, para pemain Uzbekistan U-20 gagal menembus pertahanan Timnas Indonesia U-20. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir laga Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 adalah 0-0.

Kelar pertandingan, Shin Tae-yong menilai Achmad Maulana dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Uzbekistan U-20 karena masalah fisik. Berhubung di Piala Dunia U-20 2023 Timnas Indonesia U-20 dipertemukan dengan lawan-lawan berpostur besar, wajib halnya skuad Garuda Nusantara menguatkan yang satu ini.

“Seperti yang Anda lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari para pemain kami. Kondisi ini cukup menyulitkan para pemain kami,” kata Shin Tae-yong dalam konferens pers kelar pertandingan, mengutip dari ANTARA.

Lihat Juga:  Andalkan Vinicius, Brasil Panen Buah Gemblengan Ancelotti

“Jadi kondisi fisik adalah kekurangan kami. Karenanya mulai sekarang mereka harus bekerja ekstra untuk meningkatan kekuatan fisik mereka,” lanjut pelatih 52 tahun ini.

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-20 gagal lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023 setelah finis di posisi tiga Grup C dengan empat angka. Koleksi poin itu sejatinya sama persis dengan Irak U-20 di tempat kedua.

Namun, Timnas Indonesia U-20 kalah head-to-head dari Irak U-20. Jika saja Timnas Indonesia U-20 tidak kalah dari Irak U-20 di laga perdana, tentu kondisinya bakal berbeda.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE