Shin Tae-yong Wariskan Teknik Khusus Ini kepada Ramadhan Sananta yang Disiapkan sebagai Mesin Gol Timnas Indonesia?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong wariskan teknik khusus kepada Ramadhan Sananta yang disiapkan sebagai mesin gol Timnas Indonesia? Pertanyaan ini timbul setelah sang striker 20 tahun itu dikabarkan mendapatkan pelatihan khusus dari Shin Tae-yong dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menantang Timnas Taiwan U-23 dan Turkmenistan U-23 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sesuai jadwal, kedua laga skuad Garuda Muda ini secara berurutan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 9 dan 12 September 2023 pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain terbaiknya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang melawan Timnas Taiwan U-23 dan Turkmenistan U-23. Pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu telah berkumpul dan latihan di Solo, Jawa Tengah, sejak Senin 4 September 2023.

Dari 27 nama tersebut, di antaranya ada sejumlah pemain reguler di Liga 1 2023-2024 dan sudah punya caps bersama Timnas Indonesia senior. Sebut saja seperti Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Rizky Ridho (Persija Jakarta) hingga Ramadhan Sananta (PSM Makassar).

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat 5 pemain abroad. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Belakangan ini, Shin Tae-yong diisukan memberi perhatian khusus kepada Ramadhan Sananta. Usut punya usut, hal itu dilakukan karena penampilan striker milik Persis Solo itu di Piala AFF U-23 2023 kurang terlalu gacor dengan hanya mencetak 2 gol dari 4 laga.

Karena itu, Shin Tae-yong dikabarkan memberikan latihan khusus agar menjadikan Ramadhan Sananta sebagai mesin gol Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di ajang ini, Shin Tae-yong kemungkinan akan membuat strategi khusus yakni menduetkan Ramadhan Sananta dengan Rafael Struick.

Lihat Juga:  Liverpool Disarankan Kejar Dembele daripada Sancho

Rafael Struick sudah memiliki kematangan dalam bermain dan pengalaman yang lebih bagus di Eropa bersama ADO Den Haag. Jika diduetkan dengan winger berdarah Belanda itu, Ramadhan Sananta diprediksi akan menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan di masa depan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE