Siapa Bisa Hentikan Liverpool Sekarang? 64 Laga Tanpa Kekalahan Di Anfield!

Posted on: | in Berita Bola

Bahkan badai cedera dan sakit pada sejumlah pemain pilar masih belum sanggup menghentikan Liverpool untuk terus memperbarui rekor mengesankan mereka di kandang di Premier League.

Terbaru, Liverpool baru saja memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang usai menggasak Leicester City dengan kemenangan telak 3-0 di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Senin (23/11) dini hari WIB.

Tanpa Virgil van Dijk (ACL), Joe Gomez (lutut), Trent Alexander-Arnold (tumit), hingga Mohamed Salah (covid), pasukan Juergen Klopp masih tampil prima menghadapi skuad asuhan Brendan Rodgers yang sempat memasuki pekan ini sebagai pemuncak klasemen liga.

Gol bunuh diri Jonny Evans menit ke-21 membuka keran gol kemenangan bagi tuan rumah, yang lantas menggandakan skor lewat tandukan Diogo Jota menit ke-41 memanfaatkan crossing Andrew Robertson, sebelum Roberto Firmino mengakhiri perlawanan tim tamu 4 menit jelang bubaran.

Kemenangan itu berarti Liverpool kini telah menjalani 64 pertandingan Premier League tanpa sekalipun tersentuh kekalahan di kandang – melampaui rekor sebelumnya yang dibuat pada Desember 1980. Kekalahan terakhir The Reds di Anfield di liga terjadi pada April 2017 ketika Crystal Palace mengklaim kemenangan 2-1 berkat dua gol dari Christian Benteke.

Dari 64 pertandingan tak terkalahkan di kandang di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut, pasukan Merseyside berhasil mengklaim 53 kemenangan yang mengesankan dan hanya 11 hasil imbang saat mereka memaksimalkan kesempatan bermain di Anfield.

Tapi raksasa London Chelsea saat ini masih memegang rekor dengan tak terkalahkan terpanjang di kandang di kompetisi Premier League sepanjang masa, usai menjalani 86 pertandingan mereka di Stamford Bridge tanpa tersentuh kekalahan sebelum berakhir pada 2008.

Selanjutnya Liverpool baru akan kembali bermain di kandang di liga pada 5 Desember mendatang saat menjamu Wolves, tapi sebelumnya mereka akan bermain di Anfield di dua laga Liga Champions mereka, dengan laga tandang ke markas Brighton berada di antara keduanya.

Lihat Juga:  Lionel Messi Tadi Malam : Samai Rekor Xavi, Kejar Suarez Dalam Perburuan Top Skor

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE