Statistik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: 4 Laga, 61 Pelanggaran, dan 11 Kartu Kuning

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia telah mengakhiri perjalanan di Piala Asia 2023. Langkah Skuad Garuda di Piala Asia 2023 berakhir pada babak 16 Besar, setelah memainkan empat pertandingan.

Piala Asia 2023 dipastikan memberi kesan tersendiri bagi Indonesia. Sebab, ini adalah kali pertama Indonesia mampu lolos ke babak gugur. Indonesia mencatat sejarah baru dalam partisipasinya di Piala Asia 2023.

Dari empat laga yang dimainkan Indonesia di Piala Asia 2023, satu kemenangan didapat. Indonesia menang 1-0 saat berjumpa Vietnam. Sedangkan, pada tiga laga lain, Yakob Sayuri dan kolega menelan kekalahan.

Pada fase grup, Indonesia jadi negara dengan jumlah pelanggaran paling banyak di Piala Asia 2023. Namun, status itu kini digusur Tajikistan. Yuk simak ulasan lebih lengkap soal statistik Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 di bawah ini ya Bolaneters.

Permainan Keras Timnas Indonesia
Di atas kertas, dengan indikator ranking FIFA, Indonesia menjadi salah satu tim paling lemah pada Piala Asia 2023. Akan tetapi, Indonesia bermain dengan daya juang yang tinggi. Pemain Indonesia selalu berani melakukan duel-duel fisik.

Dikutip dari situs resmi AFC, Indonesia jadi negara kedua yang paling banyak melakukan pelanggaran di Piala Asia 2023. Indonesia sudah melakukan 61 pelanggaran, dua lebih sedikit dibanding Tajikistan.

Rata-rata pelanggaran yang dibuat pemain Timnas Indonesia per pertandingan adalah 15,3 kali.

Menariknya, meskipun banyak melakukan pelanggaran, tak ada pemain Indonesia yang dapat kartu merah. Namun, Indonesia jadi negara yang paling banyak mendapat kartu kuning. Total, ada 11 kartu kuning yang diterima Indonesia.

Paling Banyak Kebobolan

Indonesia menelan kekalahan dengan skor 0-4 pada babak 16 Besar lawan Australia. Kebobolan empat kali membuat jumlah gol yang bersarang di gawang Indonesia meningkat signifikan. Total, ada 10 gol yang bersarang di gawang Indonesia.

Lihat Juga:  Sevilla Lirik Penyerang Belanda Usai Gagal Gaet Martial

Sejauh ini, Indonesia jadi negara dengan jumlah kebobolan paling banyak di Piala Asia 2023.

Namun, jika hitung-hitungannya adalah jumlah gol per pertandingan atau rata-rata kebobolan, Indonesia bukan paling buruk. Malaysia dan Vietnam jadi tim dengan rata-rata kebobolan terburuk. Mereka kebobolan delapan kali dari tiga laga atau 2,7 kali per laga.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE