Stefan de Vrij Sebut Oranje Masih Perlu Berbenah

Posted on: | in Berita Bola

Stefan de Vrij menilai tim nasional Belanda masih banyak yang harus ditingkatkan lagi dalam permainan. Ia ingin timnya benahi penguasaan bola.

Setelah Ronald Koeman tak menangi timnas Belanda, pihak federasi langsung menunjuk Frank de Boer sebagai pelatih anyar untuk menangani Oranje pada September 2020.

Di bawah arahannya, Stefan de Vrij dan kolega dalam 10 pertandingan hanya mampu meraih 4 kemenangan. Sedangkan sisanya bermain imbang 2 kali dan 4 kali menelan kekalahan.

Terbaru, timnas Belanda pada laga persahabatan hampir menelan kekalahan saat menghadapi timnas Skotlandia pada Kamis (3/6) dini hari WIB. Beruntung Memphis Depay berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 89. Sehingga pertandingan berakhir 2-2 yang berlangsung di Estadio Algarve.

Pada pertandingan tersebut, Frank de Boer selaku juru taktik menerapkan formasi 5-3-2. Sedangkan Stefan de Vrij ditempatkan sebagai bek tengah bersama Matthijs de Ligt dan Justin Timber.

Usai jalannya laga persahabatan, sang bek yang berkarier sepak bola di Liga Italia bersama Inter Milan menyebutkan memang ada hal positif dalam timnya. Akan tetapi, ada juga yang perlu dibenahi oleh timnas Belanda jelang Euro 2020.

Berbicara kepada NOS, Stefan de Vrij mengatakan timnas Belanda ada beberapa hal yang bagus sekarang ini. Kendati demikian, ia menilai ada juga harus perlu diperbaiki oleh negaranya.

Menurut bek berusia 29 tahun, yang perlu ditingkatkan adalah dalam penguasaan bola. Ia ingin timnas Belanda lebih bermain dengan pergerakan lebih baik dan pemain harus berada di posisi yang tepat. Baginya, kebobolan dua gol kontra Skotlandia dalam masa transisi tidak boleh terjadi dan ia merasa itu terlalu mudah.

Sebagai informasi, sebelum berlaga di Euro 2020 De Vrij dan kolega akan menghadapi satu pertandingan persahabatan lagi melawan Georgia pada Minggu (6/6) malam WIB.

Lihat Juga:  Harry Kane Levelnya Liga Champions, Harusnya Tinggalkan Tottenham Hotspur Saja!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE