Sterling dan Phillips Buat Haters Melongo Tadi Malam, Bawa Kemenangan Pertama Inggris

Posted on: | in Berita Bola

Saat Gareth Southgate mengumumkan starting XI Inggris jelang dimulainya laga pertama Grup D Euro 2020 melawan Kroasia, Minggu malam 13 Juni 2021, para penggemar menyesali masuknya nama Raheem Sterling dan Kalvin Phillips. Tapi keduanya justru tampil bagus, membantah keraguan kaum pembenci.

Raheem Sterling tampil kurang meyakinkan sepanjang akhir musim 2020/21 di Manchester City, sementara duet Kalvin Phillips dan Declan Rice di lapangan tengah Inggris pada masa lalu selalu berujung pada permainan yang membosankan dan minim kreatifitas.

Namun Southgate mengatasi masalah itu dengan memundurkan sedikit Rice menjadi satu-satunya gelandang bertahan dan sang pemain tengah keturunan Jamaica, Phillips, didorong sedikit maju ke depan. Taktiknya berhasil. Jika Anda melihat cuplikan pertandingan maka gerakan cepat gelandang Leeds United itu menjadi awal terjadinya gol tunggul the Three Lions ke gawang Dominik Livakovic.

Ia menerima sebuah umpan terobosan di sisi kanan lapangan, melewati tackle dari pemain No 5 Duje Caleta-Car, yang terlihat terkejut Phillips berhasil melewatinya. Tiga pemain Kroasia kemudian mengejarnya tapi sudah terlambat karena pada saat yang sama assist yang dikirimkannya sudah sampai ke dalam kotak penalti dan dijemput oleh Sterling.

Sime Vrsaljko berlari mundur dengan cepat untuk menghadap percobaan serangan Sterling tapi sepesekian detik sebelumnya ia sudah mendahului defender Atletico Madrid itu, guna menembus gawang Livakovic. Skor 1-0!

Para penggemar the Three Lions lebih suka melihat Jack Grealish di sana, di lini depan Inggris, terutama usai penampilan buruk Sterling pada akhir musim 2020/21. Namun performanya dengan seragam Inggris sepertinya berbeda dibandingkan jersey Manchester City.

Sterling dengan demikian sudah terlibat dalam 19 gol Inggris dalam 17 pertandingan terbaru dari pasukan Gareth Southgate. Keterlibatannya itu dalam bentuk 13 gol dan enam kali assist. Ia berubah menjadi semacam jimat bagi the Three Lions dengan tim nasional selalu menang setiap kali Sterling mencetak gol

Lihat Juga:  Diego Maradona, Legenda Dunia Sepak Bola Meninggal Dunia

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE