Steven Gerrard Latih Aston Villa, Ian Rush Berikan Respons

Posted on: | in Berita Bola

Legenda Liverpool, Ia Rush mendukung Steven Gerrard tangani Aston Villa. Ia pun yakin juniornya akan ke Anfield jika waktunya tepat.

Setelah berhasil menunjukkan kepelatihannya bersama Rangers dengan mempersembahkan trofi Liga Skotlandia 2020/21, pelatih muda tersebut langsung dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris.

Usai dihubungkan dengan banyak klub, Steven Gerrard pada akhirnya memilih untuk melanjutkan karier kepelatihan sepak bola bersama Aston Villa. Pihak klub resmi mengumumkan mencapai kesepakatan dengan legenda Liverpool pada hari Kamis (11/11) pagi waktu setempat.

Ia diboyong untuk menggantikan peran Dean Smith yang dipecat petinggi klub karena dianggap gagal mengangkat performa Aston Villa. Selain itu, sang pelatih menandatangani kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Meski memiliki catatan yang baik bersama Rangers sebelumnya, namun tugas Steven Gerrard di Villa Park tidak mudah. Pasalnya, ia harus bisa membawa tim barunya keluar dari papan bawah klasemen. Perlu diketahui, Aston Villa kini masih di peringkat ke 16. Namun, Ian Rush percaya jika waktunya Gerrard akan ke Anfield.

Berbicara kepada awak media, Ian Rush mengatakan banyak orang bilang ke Aston Villa sebagai bantu loncatan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Menurutnya, ia disebut bakal gantikan pelatih asal Jerman sangat wajar lantaran seorang legenda klub.

Akan tetapi, Ian Rush menilai untuk sekarang dirinya tak melihat Steven Gerrard punya pikiran untuk segera menangani raksasa Liga Inggris. Menurutnya, menjadi seorang pelatih di tim besar atau kecil ada resiko. Tapi, jika gagal di Aston Villa akan merusak peluangnya menjadi manajer di Liverpool.

Meski mendukungnya, namun Rush berpesan kepada Stevie agar tidak boleh berpikir jauh dulu dan tak boleh menyesali latih Aston Villa. Menurutnya, berada di Villa Park kesempatan yang bagus untuk tingkatkan kepelatihannya di level tertinggi.

Lihat Juga:  Arsenal Belum Terkalahkan, Mikel Arteta Ogah Bicara Peluang Juara

Steven Gerrard bisa dibilang beruntung. Pasalnya, ia datang di jeda internasional sehingga punya waktu untuk mempersiapkan dengan strategi jitunya. Sedangkan ujian pertamanya saat melawan Brighton di pekan ke 12 Liga Inggris, Sabtu (20/11) malam WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE