Tahukah Kamu Makedonia Utara Kalah Tiga Kali di Euro 2020, Saat Italia Juara

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Tim kejutan pada semifinal play-off tadi malam, Makedonia Utara, adalah tim yang kalah tiga kali dari tiga laga penyisihan grup pada turnamen Euro 2020, saat mana Italia menjadi juaranya, 11 Juli 2021 lalu.

Tim yang hanya menduduki ranking 67 dalam daftar ranking FIFA, Makedonia Utara, baru menjalani turnamen besar pertama mereka saat berhasil melaju ke ajang Piala Eropa 2020. Sayangnya, penampilan pertama mereka itu dirusak oleh tiga kekalahan dari tiga kesempatan di Grup C, yang disesaki oleh Belanda, Austria dan Ukraina.

Kini penampilan kedua mereka di ajang kompetisi besar sempat terganggu setelah hanya menduduki urutan kedua Grup J penyisihan Piala Dunia 2022 zona Eropa, sembilan poin jauhnya di bawah Jerman yang sangat perkasa.

Semetara Die Mannschaft menang sembilan kali dan nihil imbang serta mencicipi satu kekalahan, Makedonia Utara hanya menang lima kali dan imbang tiga kali serta kalah dua dari 10 pertandingan penyisihan grup. Tapi tahu gak satu-satunya kekalahan skuad Jerman terjadi saat melawan siapa? Makedonia Utara.

Kekalahan Jerman, yang saat ini menduduki posisi 11 dalam daftar ranking FIFA, lawan tim urutan 67 dunia itu terjadi pada laga di Duisburg, Jerman, pada 1 April 2021 dan berakhir dengan skor 1-2.

Goran Pandev membawa tim tamu unggul pada masa injury time babak pertama sebelum Ilkay Guendogan menyamakan skor dari titik penalti. Namun gol dari pemain Napoli, Elif Elmas, membuat Makedonia Utara menjadi perhatian seluruh dunia. Itu merupakan pertanda paling awal bahwa mereka akan menjadi tim kejutan.

Kini setelah menduduki urutan kedua Grup J dan melaju ke semifinal play-off berkat perolehan poin yang hanya menduduki nomor 9 terbaik dari 10 tim urutan kedua penyisihan grup zona Eropa, tim asuhan Blagoja Milevski itu sekali lagi mengejutkan seluruh dunia dengan menaklukkan Italia, tim yang melaju sampai ke final turnamen yang sama Euro 2020 dan kemudian mengalahkan Inggris lewat adu penalti.

Lihat Juga:  Kemenangan Atas Juventus Sangat Berarti Bagi Fiorentina dan Fans La Viola

Sebagai hadiah untuk kemenangan semifinal play-off mereka di Palermo ini, Makedonia Utara akan menghadapi Portugal pada partai final play-off pada 30 Maret nanti. Skuad Fernando Santos itu jelas harus berhati-hati menghadapi tim yang sudah dua kali menguliti kepala raksasa Eropa. Jerman dan kemudian Italia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE