Tak Ada Gunanya Frank Lampard Ambil Alih The Toffees, Posisinya Malah Merosot

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Banyak kesia-siaan terjadi di bawah langit, termasuk pengambilalihan posisi pelatih the Toffees oleh Frank Lampard pada 31 Januari 2022. Tak ada gunanya. Posisinya bahkan lebih buruk daripada saat ditinggal Rafa Benitez.

Everton baru saja menelan kekalahan telak 5-0 di kandang Tottenham Hotspur pada laga yang usai Selasa dinihari (8/3) dengan dua gol dari Harry Kane, satu Son Heung-min dan satu Sergio Reguilon, usai Michael Keane membuka skor dengan gol ke gawangnya sendiri menit ke-14.

Kekalahan ini, dan juga serangkaian kekalahan lain sebelumnya, menyebabkan tim biru asal kota Liverpool tersebut menghuni urutan 17, satu posisi di atas zona degragasi pada papan klasemen sementara Liga Inggris, dengan perolehan nilai hanya 22.

Posisi Everton ini akan membuat Rafa Benitez tertawa terbahak-bahak. Pada pekan ke-23 itu, saat sang pelatih Spanyol dipecat oleh manajemen klub, tim masih menghuni urutan 16 dengan perolehan 19 poin. Hasil dari 5 kemenangan, empat draw dan 11 kekalahan.

Saat ini, usai kekalahan 5-0 di kandang Tottenham Hotspur pada Selasa pagi, the Toffees menghuni ranking 17 klasemen sementara dengan nilai hanya 22. Itu merupakan hasil dari 6 kemenangan, 4 imbang, 15 kekalahan.

Apa artinya itu? Artinya kedatangan Frank Lampard tidak banyak membantu. Hanya menambahkan satu kemenangan saja dan memberi empat kekalahan tambahan, serta memerosotkan Everton satu posisi lebih buruk daripada Benitez.

Sekedar perbandingan, usai pekan ke-25 musim 2020/21 lalu saat mereka masih di bawah arahan pelatih tua tapi efisien Carlo Ancelotti, klub ini secara mengesankan masih mengisi posisi keenam klasemen Liga Inggris, memiliki 41 poin!

Tidak heran jika fans Spurs menyanyikan lagu favorit khas ledekan ke manajer lawan di liga Inggris, “Sack in the morning” secara bebas bisa diartikan, “Kamu dipecat besok pagi!” usai lima gol melewati gawang Jordan Pickford.

Lihat Juga:  Ross Barkley Kembali Lagi ke Stamford Bridge

Taktik yang dimainkan oleh Lampard bahkan gagal membawa timnya melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris. Nihil shot on goal meski Everton sebenarnya memiliki enam percobaan gol dan 45 persen dominasi atas bola.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE