Tandukan Striker Belanda Bikin Sevilla Juara Liga Europa, Rapor Lengkap

Posted on: | in Berita Bola

Sevilla berhasil menasbihkan diri sebagai raja Liga Europa sekali lagi usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada final di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8) dinihari. Tandukan seorang striker Belanda berperan besar dalam kemenangan final tadi malam.

Pasukan Julen Lopetegui padahal sempat tertinggal dulu melalui penalti Romelu Lukaku menit kelima, sebelum berhasil membalasnya lewat dua tandukan tajam Luuk de Jong yang mampu membalikkan kedudukan, meski pada akhirnya babak pertama berakhir imbang 2-2 saat Diego Godin membalas dengan satu sundulan lain dari tendangan bebas menjelang jeda.

Namun pasukan Julen Lopetegui akhirnya membuktikan bahwa mereka adalah penguasa Liga Europa saat tembakan salto Diego Carlos yang terdefleksi pada kaki Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Samir Handanovic untuk menjadi gol penentu kemenangan.

Sevilla pun akhirnya merengkuh gelar juara Liga Europa keenam dalam sejarah dan menjadi tim tersukses di kompetisi ini, dan berikut ini adalah rapor para pemain mereka tadi malam.

Yassine Bounoue 6: Usai kebobolan dua gol pada babak pertama, Yassine Bounoue melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Lukaku di pertengahan babak kedua dalam situasi satu-lawan-satu.

Jesus Navas 7: Melakukan umpan silang luar biasa dari sisi kanan dan bisa dengan mudah membuat lima atau enam assist. Juga merupakan kekuatan nyata di belakang dan menunjukkan karakter serta kepemimpinan yang matang.

Jules Kounde 7: Tampil solid untuk membuat Martínez terddiam dan bermain lebih baik dari rekannya di jantung pertahanan. Tampak nyaman saat menguasai bola dan merupakan kekuatan dominan di udara.

Diego Carlos 6: Sudah tiga pertandingan berturut-turut Diego Carlos memberi penalti, dan beruntung tidak diusir wasit, sementara gol kedua juga berawal dari pelanggarannya pada Romelu Lukaku. Beruntung dia menebus kesalahannya dengan melakukan tendangan salto untuk menjadi gol penentu kemenangan timnya.

Lihat Juga:  Satu Pemain Asing Persib Tinggalkan Tim, Luis Milla Pasang Badan

Sergio Reguilon 7: Tampak berbahaya dalam serangan dan rajin membantu ke depan. Sergio Reguilon bakal membuat semakin banyak klub tertarik untuk mendatangkannya musim panas ini.

Fernando 6: Bekerja keras untuk menahan ancaman dari Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini, tetapi juga membantu menjaga Sevilla terus maju dengan beberapa umpan yang dapat diandalkan.

Joan Jordan 6: Secara teratur sering membantu Jesus Navas di sisi kanan dan memberikan ruang bagi kapten klub untuk merepotkan Ashley Young di sisi kiri pertahanan.

Ever Banega 8: Penampilan yang brilian di pertandingan terakhirnya untuk klub. Menjadi tokoh sentral dalam setiap serangan Sevilla dan bahkan tampil mengesankan di lini belakang. Mengirim assist dari sepakan bebas untuk gol kedua Luuk de Jong.

Suso 6: Kadang menunjukkan kelebihan teknik individunya, tapi secara keseluruhan kesulitan untuk terlibat dalam permainan dan memungkinkan Jesus Navas untuk mengambil alih peran kreatif di sisi kanan serangan.

Luuk de Jong 9: Setelah menjadi pahlawan dalam kemenangan atas Manchester United, Luuk de Jong dipercaya menjadi starter di sini dan langsung berhasil membuktikan dirinya. Dua tandukannya sangat deras untuk dua kali menjebol gawang Samir Handanovic, menjadi sasaran manis umpan silang dari rekan-rekannya.

Lucas Ocampos 7: Banyak merepotkan Danilo D’Ambrosio dengan gerakannya, sayang kemudian harus ditarik karena tampak kelelahan dan mengalami sedikit masalah pada kakinya.

Munir El Haddadi 5: Nyaris tak terlibat apapun dalam permainan dan secara mengejutkan hanya sempat sekali melakukan umpan meski sudah masuk sejak menit ke-71.

Franco Vazquez -/- Masuk menggantikan Suso menit ke-78, kurang mendapatkan bola saat Inter menguasai permainan untuk mencari gol penyelamat kekalahan.

Lihat Juga:  Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 Tipis, Shin Tae-yong: Gara-Gara Klub Tahan Pemain

Youssef En-Nesyri -/- Masuk di lima menit akhir pertandingan.

Nemanja Gudelj -/- Menggantikan Diego Carlos di empat menit jelang bubaran.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE