Tendang Bola ke Wasit, Lionel Messi Seharusnya Diganjar Kartu Merah!

Posted on: | in Berita Bola

Lionel Messi kembali mendapatkan manfaat dari citra ‘anak baik’, sesuatu yang pernah disematkan mantan Presiden FIFA Sepp Blatter pada 2013 saat di saat yang sama ia mengejek Cristiano Ronaldo sebagai ‘komandan di atas lapangan’.

Terbaru, citra ‘anak baik’ menyelamatkan superstar Barcelona itu dalam laga imbang 1-1 melawan Alaves, saat Lionel Messi lolos dari hukuman kartu merah lantaran menendang bola ke arah wasit, sesuatu yang masuk dalam kategori sikap mengintimidasi pengadil lapangan.

Raksasa Catalonia hanya mengamankan dua poin dari empat laga terakhir mereka di Liga Spanyol, usai hanya mampu bermain seri 1-1 melawan tuan rumah Deportivo Alaves di Mendizorrotza. Anak-anak Ronald Koeman itu bahkan sempat tertinggal dulu melalui Luis Rioja yang mencuri bola dari blunder Neto usai menerima backpass dari Gerard Pique.

Kartu merah Jota menit ke-62 kemudian memberikan harapan bagi Barcelona dengan gol penyeimbang terjadi melalui Antoine Griezmann semenit kemudian, tapi tak ada gol kemenangan tercipta dari Barcelona meski mencatatkan total 25 tembakan sepanjang laga.

Sebaliknya, Barca bisa saja bermain dengan 10 pemain lebih cepat saat ada insiden di menit ke-39, ketika Lionel Messi menendang bola ke arah wasit Alejandro Hernandez Hernandez dengan rasa frustrasi dan bisa saja sang bintang Argentina diusir keluar lapangan.

https://twitter.com/ESSELKOBINA39/status/1322648265767178242

Pemain berjuluk La Pulga itu hanya mendapatkan kartu kuning, tetapi ahli wasit Marca Juan Andujar Oliver percaya bahwa pemain internasional Argentina itu seharusnya mendapatkan kartu merah langsung atas perbuatannya mengintimidasi pengadil lapangan tersebut.

“Dia seharusnya diusir keluar lapangan, meskipun bola tidak mengenai Alejandro Hernandez Hernandez,” kata Andujar Oliver kepada Radio MARCA tentang insiden menit ke-39 itu. “Dengan tindakan itu, dia ingin mengintimidasi wasit dan itu pantas mendapat kartu merah.”

Lihat Juga:  Gelandangnya Nangis Gegara Cedera, Dortmund Panik

Beruntung sekali Lionel Messi memang bisa lolos dari kartu merah. Andai itu adalah Cristiano Ronaldo, wasit mungkin sudah akan memberikan kartu merah serta hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE