Terlalu Bergantung Pada Bruno Fernandes, Tidak Bagus Bagi Pemain United Lainnya

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Manchester United telah mengalami progres yang luar biasa sejak kedatangan Bruno Fernandes, namun terlalu bergantung pada pemain no.10 mereka akan sangat membahayakan konsistensi permainan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer, kata John Barnes.

Sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020 senilai 940 Milyar rupiah, Bruno Fernandes telah menjadi sosok sentral di tim Manchester United, dan saat ini dia sudah mencetak 19 gol dan 14 assist dalam 31 penampilan di Premier League.

Bahkan gelandang Portugal berusia 25 tahun tersebut baru saja memenangkan penghargaan Player of the Month bulan Desember, membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang pernah memenangkan penghargaan ini empat kali dalam satu tahun kalender.

Kini Bruno Fernandes akan kembali menjadi tumpuan Manchester United saat mereka melakukan perjalanan ke Anfield untuk menghadapi juara bertahan Liverpool pada hari Minggu (17/1) malam WIB untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen.

Legenda Liverpool, John Barnes, menilai bahwa ketergantungan pada playmaker Portugal akan mengurangi peran para bintang lain di The Red Devils, sembari membandingkan efek kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford dan Virgil van Dijk di Anfield.

“Mereka melakukannya dengan cara yang berbeda,” kata John Barnes kepada Stats Perform News tentang kesamaan transfer Fernandes dan Van Dijk yang membawa perubahan besar di tim masing-masing. “Fernandes telah datang dan dia mendominasi permainan – Virgil tidak mendominasi permainan, tidak mendominasi pemain lini tengah atau tiga penyerang, dia tidak menginginkan bola sepanjang waktu.”

“Dia bukan titik fokus dari cara kami bermain, dia menenangkan mereka secara psikologis tetapi dia tidak mengatakan, ‘Beri aku bola, aku akan melakukan segalanya’. Bukan itu yang dilakukan Virgil, dia memberikan rasa aman yang cukup, padahal itulah yang harus dilakukan Fernandes.”

Lihat Juga:  Empat Pemain Barcelona Sudah Cedera, Ousmane Dembele Bisa Jadi yang Kelima

“Saya kira itu mungkin menambah ketidakkonsistenan untuk skuad Manchester United. Ini seperti saat Philippe Coutinho di Liverpool, ketika Anda memiliki pemain yang akan menjadi nomor 10, atau pemain bola yang mendominasi. Semua dorongan menyerang tim – bola harus melewati dia sepanjang waktu. Itu membuat pemain lain menjauh – mungkin pemain lain merasa, ‘Setiap kali kami mendapatkan bola, kami harus mencari Fernandes’. Lalu apa yang akan terjadi pada Pogba, Martial, Rashford dan semua pemain lain yang juga ingin menjadi pemain utama?”

“Cara bermain Manchester United benar-benar ditentukan oleh Fernandes. Kadang-kadang itu benar-benar mengurangi peran Pogba karena Pogba ingin melakukan itu, dan kemudian Anda memiliki Martial dan semua pemain yang juga ingin terlibat di dalamnya.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE