Termasuk Neymar, 4 Bintang Asal Brasil yang Bersinar di Eropa Musim Ini

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Penyerang asal Brasil, Neymar Jr kembali mencuri perhatian di Eropa. Itu berkat performa apiknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2022/2023.

Dari 11 pertandingan bersama PSG di Ligue 1, Neymar telah menyumbang 11 gol dan 8 assist. Artinya, dia sudah terlibat dalam 19 gol Les Parisiens.

Namun, Neymar bukan satu-satunya pemain asal Brasil yang bersinar di Eropa musim ini. Sejumlah bintang dari Negeri Samba juga menunjukan performa impresifnya.

Tidak hanya di Liga Prancis seperti Neymar, mereka juga mampu bersaing di Liga Inggris dan Spanyol. Mereka menjadi tulang punggung bagi klubnya masing-masing.

Termasuk Neymar, berikut 4 pemain asal Brasil yang bersinar di liga top Eropa.

Vinicius Junior
Vinicius Junior menjadi tulang punggung di lini serang Real Madrid. Dalam 9 pertandingannya di semua ajang, Winger asal Brasil itu mencetak 5 gol dan 3 assist.

Sebanyak 4 gol dibukukan Vinicius Junior pada ajang La Liga. Dia bahkan lebih produktif dari Karim Benzema yang baru mencetak 3 gol.

Sementara pada ajang Liga Champions, Vinicius Junior telah menyumbang 1 gol dan 1 assist dari 2 penampilannya.

Rodrygo
Winger asal Brasil, Rodrygo juga bersinar bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Tampil 7 kali bersama Los Blancos di semua ajang, dia mencetak 3 gol dan 2 assist.

Semua gol dan assist tersebut dibukukan Rodrygo di ajang La Liga. Sementara di Liga Champions, dia belum memberi kontribusi apapun.

Rodrygo tergolong pemain yang masih muda dengan usia 21 tahun. Real Madrid menjadi tim pertamanya di Eropa.

Gabriel Jesus
Penyerang asal Brasil yang juga mencuri perhatian adalah Gabriel Jesus. Dia menjadi salah satu pendulang gol Arsenal di Premier League 2022/2023.

Gabriel Jesus telah mencetak 4 gol dan 3 assist untuk The Gunners dari 7 kali penampilannya. Dia menjadi salah satu kunci sukses Arsenal memimpin klasemen Liga Inggris.

Lihat Juga:  Tanpa Lionel Messi, Lionel Scaloni Pede Timnas Argentina Tak Ubah Gaya Bermain saat Hadapi Timnas Indonesia

Gabriel Jesus sendiri berstatus pemain baru di Arsenal. Dia didatangkan dari Manchester City dengan mahar sebesar 52,20 juta euro.

Neymar
Neymar tidak hanya menjelma sebagai pendulang gol Paris Saint-Germain (PSG). Dia juga menjadi penyumbang assist terbanyak Les Parisiens.

Dalam 11 kali penampilannya di semua ajang, Neymar mencetak 11 gol dan 8 assist. Artinya dia sudah terlibat dalam 19 gol PSG.

Sebanyak 8 gol dan 7 assist dicetak pada ajang Ligeu 1. Dia pun memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Prancis tersebut.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE