Thom Haye Bisa Gantikan Marc Klok di Lini Tengah Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Naturalisasi Thom Haye bisa membuat lini tengah Timnas Indonesia makin kuat. Pemain 28 tahun itu bisa menjadi pendamping sekaligus pesaing bagi Marc Klok di lini tengah Timnas Indonesia.

Thom Haye punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Dikutip dari beberapa sumber, kakek Thom Haye dilaporkan berasal dari Solo. Sedangkan, sang nenek dari daerah di Sulawesi.

Sesuai dengan regulasi FIFA, jika memang Thom Haye punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya, dia bisa membela Skuad Garuda. Dan, Thom Haye telah menyatakan minatnya bermain untuk Timnas Indonesia.

“Ya, itu (bermain untuk Timnas Indonesia) akan terasa menyenangkan dan bakalan terjadi. Saya yakin hal itu masih bisa terjadi. Itu akan sangat bagus,” ucap Thom Haye dalam wawancara dengan ESPN Belanda.

Siapa yang Terancam?

Thom Haye bermain untuk SC Heerenveen sejak Januari 2022 lalu. Dikutip dari Transfermarkt, Thom Haye bisa memainkan beberapa peran di lini tengah. Posisi utama eks pemain AZ Alkmaar itu adalah gelandang bertahan.

Selain itu, Thom Haye juga bisa bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Melihat situasi di atas, maka ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang posisinya terdampak jika Thom Haye menjalani program naturalisasi. Salah satunya adalah Marc Klok.

Marc Klok tampil sangat bagus dan jadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Namun, kehadiran Thom Haye bisa membuat Klok tidak berada di zona nyaman. Klok harus terus meningkatkan levelnya jika tak ingin tergusur.

Banyak Opsi di Lini Tengah

Bukan hanya mengancam, Thom Haye juga bisa berkolaborasi dengan Marc Klok di lini tengah. Thom Haye bisa berbagi peran dengan Klok di lini tengah karena skill yang dimiliki cukup lengkap.

Lihat Juga:  Menilik Penyerang Keturunan yang Diincar Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia!

Duet antara Thom Haye dan Ivar Jenner di lini tengah tentu sangat menjanjikan. Mereka bisa membuat lini tengah jadi lebih stabil saat transisi bertahan, dengan Marselino Ferdinan lebih fokus pada tugas menyerang.

Jangan lupa, Indonesia juga masih punya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto di lini tengah.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE