Tidak Bangga Cuma Menang Penalti, Thomas Tuchel Tuntut Chelsea Tingkatkan Hal Ini

Posted on: | in Berita Bola

Menang dibantu penalti dari pelanggaran konyol Eric Dier sama sekali tidak memuaskan manajer Thomas Tuchel usai kemenangan tipis 1-0 Chelsea atas Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) dini hari WIB.

Thomas Tuchel mengatakan dia ingin Chelsea menunjukkan lebih banyak naluri membunuh di depan gawang setelah mereka melewatkan sejumlah peluang kunci khususnya di babak kedua saat mereka menang 1-0 atas rival London Spurs di Tottenham Hotspur Stadium.

Bos Jerman meraih kemenangan kedua dari tiga pertandingan pertamanya sebagai bos The Blues dengan gol penalti babak pertama Jorginho terbukti menjadi penentu dengan raksasa London Barat kini berhasil mencatatkan tiga clean sheet beruntun bersama manajer anyar mereka.

Chelsea benar-benar mendominasi di babak pertama dengan 68 persen penguasaan bola sebelum menurun menjadi 59 persen di babak kedua, tapi mereka tidak benar-benar menguji kiper Hugo Lloris sepanjang laga karena buruknya sentuhan akhir mereka, dengan hanya dua on target dari 18 percobaan mereka, salah satunya penalti Jorginho.

Mason Mount dan Mateo Kovacic sama-sama memiliki peluang untuk membunuh permainan di babak kedua tapi tidak berhasil melakukannya, sementara Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan pemain pengganti Christian Pulisic malah gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Berbicara kepada BT Sport usai pertandingan, Thomas Tuchel senang bisa mencatatkan kemenangan pertamanya dalam laga tandang, namun dia tidak benar-benar puas dan mendesak timnya untuk lebih klinis di depan gawang.

“Setiap pengalaman yang kami buat adalah satu langkah maju jika kami terbuka untuk belajar darinya,” kata bos Jerman itu. “Sepanjang babak pertama kami sepenuhnya mengontrol permainan, sangat tinggi di atas lapangan. Mungkin kami kehilangan kepercayaan di babak kedua karena kami kehilangan penguasaan bola. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan pada taktik permainan kami. Jika perlu menderita, Anda harus menderita.”

Lihat Juga:  Bek asal Serbia Incaran Duo Milan Belum Jawab Tawaran Kontrak Baru Fiorentina

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE