Timnas Indonesia Bakal Gelar TC Mulai 6 Juni 2023, Persiapan Hadapi Timnas Argentina?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan Timnas Indonesia akan segera menggelar TC (pemusatan latihan) mulai 6 Juni 2023. TC tersebut dilakukan guna menatap FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia telah memiliki satu agenda pasti pada FIFA Matchday Juni 2023. Mereka akan menghadapi Palestina yang mana laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang.

Teranyar, Timnas Argentina disebut-sebut bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Akan tetapi, PSSI dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) hingga saat ini belum mengumumkan laga tersebut.

Kendati demikian, Indra Sjafri mengatakan pada awal Juni 2023 tepatnya tanggal 6 Timnas Indonesia akan berkumpul untuk menjalani TC. Indra pun memastikan telah berkomunikasi dengan penerjemah Shin Tae-yong terkait pemain-pemain yang bakal mengikuti TC tersebut.

“Sudah telepon lewat Jeje nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya sudah lapor ke pak ketum PSSI Erick Thohir sebagai Direktur Teknik. Tanggal 6 akan ada rencana persiapan (TC),”mata Indra Sjafri di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Di sisi lain, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir masih belum bisa memberikan kepastian terkait laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Dia meminta para pencinta sepakbola Tanah Air untuk bersabar.

“Belum-belum, sabar,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, jurnalis kenamaan Argentina, Gaston Edul memberikan laporan kalau Lionel Messi cs akan menjalani tur ke Asia pada Juni 2023. Gaston Edul turut menyebutkan dua negara yang akan menjadi tujuan tim berjuluk La Albiceleste itu yakni China dan Indonesia.

Lihat Juga:  Bakal Bela Timnas U-20 Indonesia, Ivar Jenner Rasakan Langsung Cinta dari Pendukung

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE