Timnas Indonesia Diuntungkan, Timnas Palestina Tak Diperkuat Oday Dabbagh sang Bomber Mengerikan yang Main di Liga Belgia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia diuntungkan, Timnas Palestina tak diperkuat sang bomber mengerikan yang main di Liga Belgia, Oday Dabbagh. Penyerang 24 tahun yang kini membela RSC Charleroi di kasta tertinggi Liga Belgia itu dipastikan absen pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Seperti diketahui, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menghadapi Timnas Palestina di FIFA Matchday Juni 2023. Sesuai jadwal, laga tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu 14 Juni 2023.

Jelang duel melawan Timnas Indonesia, pelatih Timnas Palestina, Makram Dabboub, telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Tanah Air. Namun, skuad Timnas Palestina memiliki banyak pemain penting yang absen seperti kapten Musab Al-Battat, Amr Kaddoura dari Landskrona BoIS, hingga Oday Dabbagh dari RSC Charleroi.

Menurut Football Palestine, Federasi Sepakbola Palestina (PFA) juga menyebutkan Sajed Alghoul, kiper Naim Abu Aker, dan Jonathan Cantillana juga cedera sehingga absen di skuad bulan ini. Di sisi lain, ada wajah baru yang menonjol dalam skuad Palestina yakni Ataa Jaber, mantan kapten Timnas Israel U-21 yang telah dinaturalisasi.

Adapun, pemain lain yang belum bermain termasuk penjaga gawang Baraa Kharoub, dan bek El-Mehdi Issa, Bashar Shobaki, dan Mohammed Yousefin. Skuad Timnas Palestina saat ini sedang berlatih di Amman, Yordania dan akan melakukan perjalanan ke Indonesia pada akhir pekan ini.

Sesuai yang sudah disinggung di atas, Timnas Indonesia diuntungkan karena sang lawan tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Terlebih, Timnas Palestina tak diperkuat sang bomber mengerikan yang main di Liga Belgia, Oday Dabbagh.

Dilansir dari Transfermarkt, penyerang 24 tahun itu membela RSC Charleroi di kasta tertinggi Liga Belgia. Sebelum bergabung dengan RSC Charleroi, Oday Dabbagh malang melintang di Liga Portugal bersama FC Arouca.

Lihat Juga:  Rio Ferdinand Sebut Harry Maguire Harusnya Tak Masuk Skuad Inggris di Euro 2020

Selama membela FC Arouca, Oday Dabbagh telah mencetak 15 gol dan 1 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi. Ia juga pernah membela sejumlah klub di Liga Kuwait seperti Al Arabi SC, Al Qadsia SC, hingga Al Salmiya SC.

Selama berkarier di Liga Kuwait, Oday Dabbagh telah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dua kali yakni 2018-2019 dan 2020-2021. Itu artinya, penyerang 24 tahun tersebut memiliki ketajaman yang luar biasa dalam membobol gawang lawan.

Sementara itu, untuk laga Timnas Indonesia vs Palestina, PSSI menjual tiket sebanyak 40 ribu lembar, untuk kategori ekonomi dihargai Rp100 ribu sedangkan VIP bernilai Rp250 ribu. Nantinya, hasil dari penjualan tiket tersebut 10 persen akan dibagikan kepada rakyat Palestina.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE