Timnas Indonesia Raup Hampir 20 Poin di Ranking FIFA pada Oktober 2023, Malaysia Justru Ditinggalkan 2 Lawan Mereka

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – TIMNAS Indonesia meraup hampir 20 poin di ranking FIFA pada Oktober 2023, Malaysia justru ditinggalkan 2 lawan mereka yang sebelumnya sudah mengonfirmasi ambil bagian di Piala Merdeka 2023. Sekadar diketahui, baik Timnas Indonesia dan Malaysia sudah memiliki agenda masing-masing pada Oktober 2023.

Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– dijadwalkan bertemu Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, Timnas Malaysia menggelar Piala Merdeka 2023 yang diikuti empat negara.

Selain Malaysia, peserta Piala Merdeka 2023 adalah Lebanon, Palestina dan India. Secara ranking FIFA, Palestina, India dan Lebanon berada di atas Malaysia yang kini menempati peringkat 136 dunia.

Palestina kini menduduki peringkat 96 dunia, India (99) dan Lebanon (100). Sayangnya, menurut laporan media Malaysia, @malaysiafootballleague, Palestina dan Lebanon berpotensi menarik diri dari Piala Merdeka 2023.

Penyebabnya karena Palestina dan Lebanon tergabung di grup yang sama pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Minimal, salah satu dari kedua negara itu akan mundur dari Piala Merdeka 2023.

“Palestina dan Lebanon berada di grup yang sama pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Karena itu, mereka bakal mundur dari Piala Merdeka 2023,” tulis akun @malaysiafootballleague.

“FAM akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat. Jika salah satu negara menarik diri, FAM perlu segera mencari negara pengganti sebelum Oktober 2023,” lanjut laporan tersebut.

Di saat Malaysia kelimpungan mencari negara pengganti Palestina dan Lebanon, Timnas Indonesia justru sedang diliputi antusiasme tinggi. Sebab, laga melawan Brunei Darussalam bakal dijadikan lumbung poin skuad Garuda.

Jika menang atas Brunei dalam dua laga yang digelar, perolehan poin Timnas Indonesia di ranking FIFA menembus 18 angka. Hal itu berarti di setiap pertandingannya, Timnas Indonesia mendapatkan sembilan poin!

Lihat Juga:  Usai Cetak Gol, Kapten Timnas U-20 Indonesia Masih Tidak Puas

Poin yang didapat Timnas Indonesia bahkan lebih tinggi, sekalipun Malaysia nantinya menang atas India. Jika menang atas India, Malaysia diperkirakan hanya akan meraup lima atau enam poin. Hal itu terjadi karena bobot poin untuk Kualifiikasi Piala Dunia lebih tinggi ketimbang FIFA Matchday atau laga uji coba.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE