Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-17 memainkan laga uji coba lawan Eintracht Frankfurt U-19 pada hari Sabtu (8/10/2023) kemarin. Pada duel yang digelar di Stadion Natural Grass Field itu, Garuda Muda kalah dengan skor 3-0.

Bagi Timnas Indonesia U-19, laga uji coba ini berjalan sangat berat. Sebab, lawan yang harus dihadapi berada pada kelompok usia lebih tua. Frankfurt juga memainkan tim utamanya.

Tim racikan pelatih Bima Sakti itu mendapat lawan dengan level yang cukup tinggi. Mereka tertinggal dua gol pada babak pertama usai dibobol Paul Wuensch pada menit ke-13 dan Anas Alaoui pada menit ke-20.

Pada babak kedua, Arkhan Kaka dan kolega mampu tampil lebih baik. Namun, mereka gagal bikin gol dan kembali kebobolan dari aksi Marko Mladenovic. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lawan Lebih Kuat
Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 melakukan beberapa uji coba melawan tim dengan kelompok usia di atas mereka. Sebelum bersua Frankfurt U-19, Garuda Muda juga berhadapan dengan VFL Osnabruck U-19. Indonesia menang 2-1 pada laga itu.

Berbeda dengan VLF Onsnabruck, Frankfurt ada pada level yang lebih tinggi. Apalagi, mereka menurunkan komposisi pemain terbaik. Walau akhirnya kalah, laga melawan Frankfurt memberi banyak pelajaran bagi Indonesia.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat,” buka kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge.

“Karena kita perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” tambahnya.

Kekalahan Kedua Timnas Indonesia U-17

Lihat Juga:  AS Roma Senang Banget Kalahkan Udinese

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 telah memainkan empat laga uji coba termasuk lawan Frankfurt. Dari empat laga tersebut, Garuda Muda menelan empat kekalahan dan dua kali menang.

Sebelum kalah lawan Frankfurt, Indonesia kalah saat berhadapan dengan TSV Meerbusch dengan skor 1-0. Ini adalah laga uji coba perdana yang dimainkan pasukan Bima Sakti ketika melakukan pemusatan latihan di Jerman.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE