Timnas Inggris Tetap Panggil Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru

Posted on: | in Berita Bola

Timnas Inggris Tetap Panggil Harry Maguire dan Tiga Wajah Baru

Timnas Inggris tetap panggil bintang Manchester United, Harry Maguire, walau tengah bermasalah untuk dua laga Uefa Nations League bulan depan.

Maguire semula dikabarkan terancam dicoret dari skuad The Three Lions yang akan hadapi Islandia dan Denmark. Namun pelatih Gareth Southgate tetap pertahankan Maguire di skuadnya, walau pemain itu sempat dijebloskan ke penjara dan jalani persidangan akibat terlibat perkelahian dengan polisi Yunani saat ia tengah berlibur di Mykonos.

Selain Maguire, Southgate juga masukkan tiga nama baru, yakni gelandang Manchester City Phil Foden, striker Manchester United Mason Greenwood dan gelandang Leeds, Kalvin Phillips. Bahkan ada pula nama Danny Ings dan kiper muda, Dean Henderson, dalam daftar skuad Inggris bulan ini.

Bintang Southampton, Danny Ings, sudah tampil satu kali untuk Inggris. Dia mencetak 22 gol di Liga Premier musim lalu – satu gol di belakang pemenang Golden Boot, Jamie Vardy. Sedangkan Henderson, yang belum pernah membela timnas senior Inggris, habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Sheffield United dan ikut membantu timnya finish di tempat ke-9 pada musim perdananya di kompetisi sepak bola teratas Eropa tersenit.

Untuk dua laga bulan depan, pelatih Timnas Inggris berusia 48 tahun itu sebenarnya juga memanggil sang kapten, Harry Kane. Tapi, striker Tottenham tersebut harus jalani karantina setelah ia bepergian ke Bahamas.

Soal keputusannya untuk memanggil Harry Maguire, Gareth Southgate mengaku sudah berbicara lebih dulu dengan kapten Setan Merah tersebut. “Saya sudah bicara dengan Harry dan mendapat pencerahan mengenai masalah yang terjadi sebenarnya, yang sangat berbeda dengan apa yang dilaporkan media belakangan ini,” tandas Southgate, seperti dilansir BBC Sport.

Lihat Juga:  Sumbang Satu Gol & Tiga Assist, Hakan Calhanoglu Dipuji Manajer Inter Milan

“Saya tak punya alasan untuk meragukan apa yang dia katakan pada saya, dan penting baginya untuk tahu bahwa dia mendapat dukungan saya saat ini,” tambahnya.

Gelandang Jack Grealish yang membantu Aston Villa pertahankan statusnya di Liga Premier musim lalu, justru tak masuk dalam daftar skuad Inggris yang berjumlah 24 pemain. Sementara, penyerang Raheem Sterling juga ikut dipanggil bersama dengan rekan satu timnya di Manchester City, Kyle Walker, yang secara mengejutkan ia dipanggil kembali ke Timnas Ingris.

Sayangnya, pemain Liverpool Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain, serta duo Leicester Ben Chilwell dan James Maddison harus absen di dua laga tersebut akibat cedera.

Inggris dijadwalkan bertemu Islandia pada 5 September, sebelum melawan Denmark di Kopenhagen tiga hari kemudian.

Daftar pemain Timnas Inggris untuk laga Uefa Nations League, September:

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope;

Bek: Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker;

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks:

Penyerang: Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE