Timnas Italia Nggak ke Piala Dunia, Apa Tanggapan Messi?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Bintang PSG, Lionel Messi menyebutkan timnas Italia tak lolos ke Piala Dunia 2022 itu gila. Tapi dia tegaskan andai berada di Qatar King Leo menilai akan jadi favorit juara.

Sebagaimana yang diketahui, timnas sepak bola Italia asuhan Roberto Mancini merupakan juara Euro 2020. Gli Azzurri berhasil meraih trofi usai mengalahkan Inggris di laga final lewat adu penalti.

Namun, tren positif mereka tak berlanjut untuk Piala Dunia. Tercatat mereka hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen kualifikasi grup C zona Eropa. Alhasil, jika mau lolos harus melewati play-off dan di babak ini mereka kalah 0-1 dari timnas sepak bola Makedonia Utara. Kini mereka akan bertemu Lionel Messi dan kolega yang bertajuk Finalissima.

Ajang ini sendiri adalah mempertemukan juara Euro 2020 dan Copa America. Sedangkan dari turnamen Amerika Latin sendiri yang menang adalah timnas sepak bola Argentina. Kedua negara akan bertemu di Wembley Stadium, Kamis (2/6) dini hari WIB.

Menjelang duel Finalissima, Lionel Messi pun buka suara atas kegagalan timnas Italia yang tidak berlaga ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Bicara kepada TyC Sports, eks bintang Barcelona mengatakan Italia berhasil menangi Euro tetapi tidak ke Piala Dunia. Menurutnya, hal tersebut adalah hal yang gila.

Lionel Messi menilai tidak adanya Italia di Piala Dunia terasa aneh. Jadi sedikit memalukan sebenarnya. Dia juga menjelaskan ketika berada di PSG punya rekan satu tim dari Italia seperti Marco Veratti dan sudah banyak membantunya.

Sebagai informasi, kedua negara terakhir kali bertemu pada Maret 2018. Pada saat itu, Argentina berhasil menang dengan skor 2-0. Menariknya, laga tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris. Kini keduanya akan bersua lagi di London.

Lihat Juga:  Agen Lautaro Martinez Angkat Bicara Soal Minat Transfer Arsenal & Tottenham Hotspur

Messi telah bermain untuk timnas Argentina dalam 160 caps dan mencetak 81 gol plus 49 assist di semua turnamen internasional. Kini di bawah asuhan Lionel Scaloni masih dipercayakan sebagai kapten tim.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE