Timnas U-17 Wajib Ganyang Malaysia, Jangan Cuma Imbang

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia memang cuma butuh hasil imbang lawan Malaysia untuk kelolosan ke Piala Asia U-17 2023. Tapi, pelatih Bima Sakti ingin tiga poin.

Garuda Asia kini memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan sembilan poin dari tiga laga. Terakhir, Indonesia mengalahkan Palestina 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10/2022).

Sayangnya, kemenangan itu belum cukup meloloskan mereka ke putaran final karena di saat bersamaan, Malaysia mengalahkan Uni Emirat Arah dengan skor 3-2 dan membuntuti di posisi kedua dengan tujuh poin.

Penentuan gelar juara pun akan dilakukan saat Indonesia bertemu Malaysia, Minggu (9/10) dan hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final tahun depan. Hasil imbang sejatinya cukup melajukan Indonesia ke turnamen tersebut.

Namun, Bima tak puas hanya mengincar hasil imbang karena dia ingin anak asuhnya tetap tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

“Besok (Minggu) kami akan menampilkan yang terbaik (Vs Malaysia). Kami akan nothing to lose saja di pertandingan terakhir karena kita tuan rumah,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers.

“Sama seperti kita, mereka (Malaysia) juga akan mengatur bagaimana caranya recovery pemain supaya para pemainnya bisa pulih cepat,” ujarnya menambahkan.

Indonesia juga harus hati-hati saat berjumpa Malaysiak karena dua pemainnya absen, yakni Muhammad Iqbal terkena akumulasi kartu kuning dan Azzaky Esa Erlangga diragukan kebugarannya.

Tapi Bima tidak cemas melihat dua pemain andalannya absen. Dia yakin dengan pemain-pemain pilihannya bisa saling menggantikan para pemain lainnya yang berhalangan tampil.

“Besok (Minggu) kami akan menampilkan yang terbaik, untuk materi pemain yang akan turun kita lihat nanti. Ada beberapa pemain yang akan kami kasih kesempatan. Tapi kami tak mau kalah. pertandingan terakhir kami akan maksimal,” ucap Bima.

Lihat Juga:  Persija Vs Borneo FC Berakhir Imbang 1-1, Thomas Doll Akui Tim Lawan Kuat

“Saya sudah bilang beberapa kali, bersyukur punya pemain yang siap semua. Artinya tidak ada pemain inti dan cadangan. Begitu juga iqbal, banyak pemain lain yang bisa kami pasang, ada Andre (Pangestu), Femas (Aprian), (Muhammad) Afazriel. Jadi saya pikir tak ada masalah.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE