Tinggalkan Chelsea Lagi, Victor Moses Gabung Klub Rusia Spartak Moscow

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Pemain Chelsea yang paling menderita akibat pemecatan Antonio Conte pada 2018 lalu, Victor Moses, kembali meninggalkan Chelsea dan kali ini dipinjamkan ke Spartak Moscow untuk musim 2020/2021.

Pemain berusia 29 tahun itu telah jarang tampil di Stamford Bridge selama beberapa musim terakhir, menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat-tempat lain untuk kesepakatan pinjaman dan telah bermain bagi tiga klub berbeda sejak Januari 2019.

“Victor Moses telah bergabung dengan Spartak Moscow dengan status pinjaman selama sisa musim 2020/21,” tulis Chelsea dalam pernyataan resmi mereka yang dipublikasikan di situs resmi klub. “Tim Rusia itu telah menjalani 10 pertandingan dalam musim anyar liga mereka dan saat ini duduk di urutan kedua dalam klasemen sementara, meraih poin yang sama dengan rival sekota CSKA Moscow.”

Spartak juga mengkonfirmasi kesepakatan transfer tersebut, menulis di halaman Twitter klub, “Victor Moses adalah pemain Spartak! Spartak Moscow dan Chelsea telah menyetujui transfer bintang Nigeria Victor Moses ke klub kami. Perjanjian pinjaman dengan gelandang berusia 29 tahun itu hingga akhir musim dengan opsi untuk pembelian permanen! Selamat datang, Victor!”

Victor Moses bergabung ke Stamford Bridge dari Wigan pada musim panas 2012, namun dia tidak pernah benar-benar menikmati kepercayaan dan waktu bermain yang cukup di klub London Barat itu.

Lihat Juga:  Frank Lampard: Hakim Ziyech Bakal Jadi Pemain Besar Chelsea!

Baru ketika Antonio Conte masuk sebagai manajer pada tahun 2016, dia ditarik dari masa pinjamannya di West Ham United dan langsung menjadi pilihan reguler di posisi wingback kanan, turun dalam 34 penampilan dengan 29 kali starter, mencetak 3 gol dan 3 assist dalam kemenangan gelar The Blues musim 2016/2017.

Bintang Nigeria masih terus menjadi andalan pada musim kedua mantan manajer Juventus dan timnas Italia itu, masih mengamankan 28 penampilan dengan 3 gol dan 4 assist meski musimnya sempat terganggu masalah cedera hamstring.

Sayang keluarnya Antonio Conte dan kedatangan sesama pelatih asal Italia lainnya Maurizio Sarri, menjadi akhir dari bulan madu Victor Moses di Stamford Bridge, membuatnya hanya tampil dua kali di Liga Inggris sebelum dipinjamkan ke Fenerbahce pada Januari 2019.

Itu adalah yang pertama dari serangkaian kesepakatan pinjaman untuk pemain 29 tahun itu, sebelum kembali bekerja di bawah asuhan mantan manajernya di Inter Milan pada musim 2019/2020 dengan status pinjaman, tapi hanya mengemas 12 penampilan dengan musimnya sempat diganggu masalah cedera paha dan cedera otot.

Dengan Frank Lampard menghabiskan senilai 4,4 Trilyun rupiah untuk membawa tujuh pemain baru, Victor Moses kembali tak masuk prioritas di Chelsea musim ini dan akhirnya membuatnya kembali dipinjamkan keluar, kali ini ke Spartak Moscow.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE