Tinggi Cuma 1,7m, Lihat Nih Gol Sundulan Sterling, Penentu Kemenangan Man City!

Posted on: | in Berita Bola

Sejak kepindahannya dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015 lalu, Raheem Sterling sudah mencetak 113 gol dari 276 penampilan, namun hanya delapan di antaranya yang berasal dari gol sundulan kepala.

Meski catatan itu masih lebih baik dari hanya satu gol sundulan selama waktunya di Liverpool, dengan gol tunggal heading Raheem Sterling datang dari kemenangan 3-1 atas Bournemouth di Piala Liga. Total dia mencetak 23 gol dari 129 penampilan untuk The Reds sebelum pindah ke Etihad.

Memang sebelum gol kemenangan ke gawang Arsenal, penyerang 23 tahun itu juga baru saja mencetak gol sundulan ke gawang mantan timnya Liverpool, tapi itu hanya bola agak rendah dari umpan silang Bernardo Silva ke depan gawang yang kosong tanpa perlawanan.

Nah di laga di Emirates Stadium ini, Raheem Sterling mencetak gol tak biasa, melompat cukup tinggi untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez di menit kedua, setelah sebelumnya bola melewati kepala bek Arsenal Rob Holding yang tingginya hampir 1,9m.

Gol cepat menit kedua itu terbukti menjadi untuk menjadi gol tunggal kemenangan 1-0 Manchester City di Emirates pada Minggu (21/2) malam WIB, kemenangan yang mengantarkan mereka semakin kokoh di puncak klasemen dan memperpanjang 18 kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi.

Sementara itu, deretan gol-gol sundulan Raheem Sterling lainnya di sepanjang karirnya masing-masing adalah melawan Sunderland (Premier League, 2015/2016), Cardiff (Piala FA, 2017/2018), Everton (Premier League, 2018/2019), Huddersfield (Premier League, 2018/2019), Spurs (Premier League, 2019/2020), dan Brighton (Premier League, 2019/2020).

Penyerang dengan 58 caps dan 13 gol untuk timnas Inggris itu pun mengaku sangat senang dengan gol sundulannya ke gawang Arsenal, mengatakan kepada situs resmi klub, “Saya memiliki tinggi 5,7 kaki dan berdiri dengan sangat baik di sana. Saya sangat senang dengan gol itu. Setiap kali saya mencetak gol sundulan, itu adalah gebrakan ekstra. Saya senang dengan gol itu. Yang ini sedikit lebih baik dari lompatan dan saya sangat senang mencetak gol itu.”

Lihat Juga:  3 Amunisi Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pemecah Kebuntuan pada Piala AFF 2022

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE