Tottenham Hotspur Bakal Panaskan Empat Besar

Posted on: | in Berita Bola

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand sebut Tottenham Hotspur bisa memberikan kejutan di laga tersisa Liga Inggris 2020/21.

Usai berhasil memulangkan Gareth Bale dan mendapatkan beberapa pemain incaran di bursa transfer musim panas 2020, maka klub asal London Utara dianggap bisa memberikan persaingan di Liga Inggris.

Tapi belakangan performa Tottenham Hotspur kurang bagus di liga di mana mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun masing-masing kontra Liverpool, Brighton dan Chelsea. Bahkan usai menang atas West Brom, laga selanjutnya mereka kembali meraih hasil yang negatif di dua laga tandang melawan Manchester City dan West Ham United.

Alhasil, membuat rival abadi Arsenal itu terlempar dari tujuh besar dan dianggap bukan pesaing lagi untuk mengamankan empat besar Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, setelah catatan buruk mereka mampu kembali bangkit dalam dua laga terakhir dengan meraih kemenangan dan tanpa kebobolan.

Momentum positif yang ditunjukkan oleh Tottenham Hotspur membuat Rio Ferdinand yakin mereka punya kesempatan untuk finis di empat besar, namun andai di laga tersisa tak tergelincir lagi.

Berbicara kepada BT Sports, Rio Ferdinand mengatakan kalau ini bukan soal performa. Menurutnya, sekarang tentang mendapatkan poin di klasemen dan ia menilai Spurs peluangnya masih ada untuk finis di empat besar Liga Inggris musim 2020/21.

Namun, mantan bek Manchester United itu menilai hal tersebut jika Tottenham Hotspur mampu mempertahankan tren positifnya baik di laga kandang dan tandang. Optimisnya Ferdinand rival Arsenal itu punya potensi menembus empat besar karena didukung dengan pemain lini depan yang bagus. Dengan demikian, bisa memberikan ancaman untuk tim mana pun.

Rio Ferdinand menyebutkan tim asuhan Jose Mourinho mulai tak diperhitungkan oleh para pakar karena penampilan yang tidak konsisten. Akan tetapi, dengan dua hasil belakangan yang positif mereka menjadi tim yang punya momentum untuk merangsek ke papan atas lagi. Menurutnya, mereka belum berada di luar jangkuan apalagi jika berhasil memenangkan Piala Liga musim ini.

Lihat Juga:  Sebelum Lawan Lebanon, Timnas U-22 Indonesia Gelar Uji Coba Hadapi Tim Liga 1

Sebagai informasi, Tottenham Hotspur sekarang menempati urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dan hanya memiliki perbedaan satu angka dengan Liverpool yang menempati urutan ketujuh.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE