Trio Firmino, Mane, Salah Terbukti Sukses, Sulit Digeser Diogo Jota

Posted on: | in Berita Bola

Diogo Jota telah terbukti menjadi pembelian luar biasa musim ini, mencetak sembilan gol hanya dalam 14 penampilan perdananya untuk Liverpool di semua kompetisi. Tapi diyakini perannya masih kalah dari trio striker The Reds saat ini.

Legenda Liverpool Steve McManaman yakin bahwa Roberto Firmino masih unggul dari Diogo Jota dalam prioritas pemain di skuad Juergen Klopp, dengan sang penyerang Brasil bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane masih merupakan trio opsi pertama.

Penampilan trio penyerang itu telah luar biasa bagi The Reds, membantu mereka memenangkan Liga Champions pada musim 2018/2019, sebelum akhirnya mengakhiri penantian panjang trofi liga dengan meraih trofi Liga Inggris tahun 2020.

Akan tetapi Juergen Klopp tidak berpuas diri, membuatnya mendatangkan Jota dari Wolves pada musim panas 2020 senilai 771 Milyar rupiah untuk memberikan back up dan kompetisi bagi trio penyerang yang telah menjadi andalan selama beberapa musim.

Penyerang internasional Portugal itu sejauh ini telah membuktikan diri sebagai pembelian yang sukses di Anfield, mengisi peran dengan sangat baik ketika salah satu dari trio penyerang utama absen, termasuk mencetak gol tunggal Liverpool dalam laga imbang 1-1 kontra Brighton selama akhir pekan.

Muncul banyak saran bahwa Jota bisa mengambil alih peran Firmino di lini depan karena memiliki tingkat ketajaman yang lebih baik, sementara saran lain menyebut bahwa Juergen Klopp bisa memainkan keempatnya sekaligus, taktik yang pernah dimainkan dalam laga imbang kontra Manchester City, menggeser Firmino dalam peran No 10. Namun McManaman meyakini trio itu tetap lebih unggul karena menjadi katalisator dalam kesuksesan Liverpool.

“Saya masih berpikir Juergen Klopp menyukai fakta bahwa dia masih bisa mengandalkan Firmino, Mane dan Salah saat ini,” kata McManaman. “Meski Jota saat ini benar-benar fantastis. Saya pikir dia masih kalah dari barisan trio penyerang saat ini. Jika performanya terus berlanjut, itu mungkin berubah, tetapi Juergen Klopp memenangkan liga dengan tiga penyerang utamanya sehingga dia tahu Liverpool masih dapat mempercayai ketiganya sepenuhnya.”

Lihat Juga:  Bukan di Jerman, Laga Monchengladbach vs Man City Bakal Digelar di Budapest

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE