Trio Persis Solo yang Bisa Membuat Persija Kalang Kabut di BRI Liga 1: Ancaman Legiun Asal Jepang

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persis Solo memiliki sederet pemain andalan yang patut diwaspadai oleh Persija Jakarta saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Setidaknya, ada tiga nama pemain Persis Solo yang berpotensi merepotkan Persija Jakarta ketika kedua tim berduel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023), pukul 18.30 WIB.

Ketiga pemain milik Laskar Sambernyawa ini memiliki perannya masing-masing di lapangan, mulai dari menyediakan servis matang, mengonversi peluang menjadi gol, hingga berperan sebagai supersub untuk memecah kebuntuan.

Tentu saja, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, akan memaksimalkan kemampuan ketiga pemainnya ini untuk merepotkan Macan Kemayoran. Sebab, sejauh ini kinerja mereka di atas lapangan tak pernah mengecewakan.

Samsul Arif
Nama pertama yang berpotensi besar untuk membuat barisan pertahanan Persija Jakarta kalang kabut ialah striker senior Persis Solo, Samsul Arif.

Dari segi koleksi gol, Samsul Arif memang hanya mencetak tiga gol dan masih unggul Fernando Rodriguez yang sejauh ini sudah empat kali membobol gawang lawan.

Namun, penyerang berusia 38 tahun ini punya status mentereng sebagai seorang subersub. Artinya, ia bisa jadi pemecah kebuntuan ketika bermain sebagai pengganti.

Setidaknya, kapasitas itu sudah dua kali dibuktikan striker asal Bojonegoro ini, yakni pada laga melawan PSS Sleman dan RANS Nusantara FC.

Pada laga melawan PSS, misalnya, Cak Samsul bisa mencetak satu gol meski hanya bermain sembilan menit. Adapun laga melawan RANS, ia sukses mencatatkan namanya di papan skor dari 16 menit penampilannya.

Alexis Messidoro
Persis Solo berpeluang besar mendapatkan bantuan dari Alexis Messidoro sejak menit awal pada pertandingan melawan Persija Jakarta. Sebab, sebelumnya ia hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Lihat Juga:  Tidak Ada yang Sanggup Membawa Cristiano Ronaldo Kembali ke Liga Portugal

Di lini tengah, Messidoro merupakan salah satu pemain andalan Laskar Sambernyawa. Terbukti, dia sudah mencatatkan 18 kali penampilan di BRI Liga 1 musim ini.

Hal itu berarti bahwa peran Messidoro nyaris tak tergantikan. Apalagi, 17 pertandingan di antaranya dicatatkan pemain berusia 25 tahun ini sebagai starter alias bermain sejak menit awal.

Sejauh ini, kontribusi pemain asal Argentina ini sudah cukup membanggakan. Dia mampu menyumbangkan dua gol dan lima assist untuk tim asal Kota Bengawan.

Dengan catatan lima assist itu, Alexis Messidoro saat ini berstatus sebagai penyumbang assist terbanyak Persis Solo di BRI Liga 1. Catatan ini tentunya wajib membuat Macan Kemayoran berhati-hati.

Ryo Matsumura
Ryo Matsumura memang layak disebut sebagai salah satu pemain asing terbaik yang sukses direkrut Persis Solo untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Pasalnya, gelandang serang asal Jepang itu mampu muncul sebagai pemain paling produktif yang dimiliki Laskar Sambernyawa pada musim ini.

Setidaknya, sudah ada total tujuh gol yang mampu dilesakkan pemain berusia 28 tahun itu dari total 15 aksinya di BRI Liga 1.

Yang patut diwaspadai Persija ialah catatan Ryo pada dua laga terakhirnya. Sebab, ketika Persis menghadapi Persik Kediri dan Dewa United, dia selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Selain kapasitasnya dalam membobol gawang lawan, keistimewaan lainnya yang dimiliki mantan pemain Vissel Kobe ini ialah akurasi umpannya yang cukup mematikan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE