Tuchel Sambut Baik Pemindahan Laga Kontra Atletico

Posted on: | in Berita Bola

Thomas Tuchel sebut Chelsea punya keuntungan di Liga Champions saat jumpa Atletico Madrid usai laga dipindahkan ke tempat netral.

UEFA mengumumkan bahwa pertandingan antara Atletico Madrid melawan Chelsea di babak 16 besar leg pertama Liga Champions akan dipindahkan ke Arena Nationala yang berada di Rumania.

Sejatinya anak asuh Thomas Tuchel saat menghadapi Luis Suarez dan kolega akan dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano pada 24 Februari mendatang. Namun, karena adanya aturan Pemerintah Spanyol yang kini sedang menerapkan aturan pembatasan perjalanan ketat dari Inggris membuat laga kedua tim harus dipindahkan.

Usai diumumkan secara resmi akan pindah ke Rumania oleh UEFA pada Rabu waktu setempat, pelatih asal Jerman itu menilai akan sedikit memberikan keuntungan bagi Chelsea. Akan tetapi, ia menilai klub papan atas Liga Inggris tersebut harus bisa cepat beradaptasi dan mewaspadai permainan Los Rojiblancos.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan dirinya bisa mengerti hal tersebut. Menurutnya, dengan pemindahan laga Atletico Madrid melawan Chelsea di Liga Champions tidak akan memberikan keuntungan bagi tuan rumah.

Ia juga memastikan bahwa keputusan itu bukanlah keinginan dari Chelsea, melainkan dari kubu Atletico. Namun, ia meminta agar timnya tidak meremehkan tim besutan Diego Simeone lantaran dirinya yakin mereka akan siap tampil habis-habisan.

Thomas Tuchel juga menjelaskan meskipun akan sedikit memberikan keuntungan bagi klubnya, namun ia juga merasa timnya perlu beradaptasi dan mencari solusi agar bisa dapat hasil yang oke kala bermain di Rumania nanti.

Sebelum bertemu Atletico Madrid, kubu Chelsea akan lebih dulu bermain di tiga laga liga domestik di mana akan menghadapi Barnsley di ajang Piala FA pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Lihat Juga:  2 Titik Lemah Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022: Apakah Ramadhan Sananta bisa Jadi Solusi?

Berikutnya, anak asuh Thomas Tuchel akan bermain di Liga Inggris masing-masing kontra Newcastle United dan Southampton.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE