Tuchel Sanjung Empat Pemain Usai Chelsea Menang Susah Payah Atas Barnsley

Posted on: | in Berita Bola

Chelsea menghadapi perlawanan yang sulit melawan tim Championship Barnsley sebelum akhirnya menyegel kemenangan tipis untuk melaju ke perempat final dan berjumpa dengan sesama tim Premier League, Sheffield United.

Kini Thomas Tuchel memuji konstribusi empat pemainnya Tammy Abraham, Kepa Arrizabalaga, Reece James, dan Billy Gilmour karena peran penting mereka dalam kemenangan susah payah atas Barnsley di putaran kelima Piala FA pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Sebelum gol Tammy Abraham, The Blues tampak kalah kelas dan kalah permainan dari tim Championship, dengan tim tamu gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran di saat serangan-serangan balik tuan rumah lebih mengancam dan sangat merepotkan.

Kiper Kepa Arrizabalaga, yang starter pertamanya di bawah asuhan bos anyar asal Jerman, harus keluar untuk mencegah peluang Callum Tykes dan melakukan penyelamatan dari upaya Callum Brittain untuk membuat gawang timnya tetap clean sheet hingga akhir pertandingan.

Pada akhirnya satu-satunya gol dalam pertandingan yang dicetak Tammy Abraham dari assist Reece James cukup untuk membuat Chelsea keluar sebagai pemenang dan menjadi tim terakhir yang melaju ke perempat final, dan manajernya Thomas Tuchel pun memberikan pujiannya pada empat pemainnya.

“Kami beruntung dua kali,” kata Thomas Tuchel pada konferensi pers pasca pertandingan. “Kepa menyelamatkan kami di babak pertama dan Tammy menyelamatkan kami di babak kedua. Kami kesulitan hari ini tetapi di piala terkadang memang seperti ini. Saya tidak ingin terlalu keras pada para pemain.”

“Jelas ya Abraham sangat penting. Dengan golnya dia sangat penting, tapi Anda juga tidak bisa mengabaikan umpan dari Billy dan lari dari Reece. Itu adalah gol yang sangat bagus dan Tammy berada di sana untuk menyelesaikan peluang itu.

Lihat Juga:  Marselino Ferdinan Gagal Debut, KMSK Tumbangkan FCV Dender EH dengan Dramatis

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE