Usai Gagal Debut Bersama Skuad Garuda, Sandy Walsh Pilih Tinggalkan Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh memilih meninggalkan Tanah Air usai gagal menjalani debut bersama skuad Garuda. Ia absen di dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 karena mengalami cedera saat latihan jelang laga tersebut.

Tentunya, banyak pihak yang sedih melihat Sandy Walsh gagal menjalani debut sebagai pemain Timnas Indonesia. Apalagi mengingat ia sejatinya sudah resmi dinaturalisasi bersamaan dengan Jordi Amat.

Kendati demikian, Sandy Walsh tampaknya tidak akan menyerah begitu saja untuk menanti aksinya debut bersama skuad Garuda. Sebab meski saat ini akan meninggalkan Tanah Air, Sandy Walsh mengatakan akan berjumpa lagi, yang menandakan ia masih memiliki tekad yang tinggi untuk bermain sebagai penggawa Timnas Indonesia.

Ya, Sandy telah sempat memperlihatkan dirinya berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk pergi meninggalkan Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat melalui unggahan foto di insta story akun instagramnya @sandywalsh.

“Sampai jumpa lagi,” tulis Sandy, Rabu (21/6/2023).

Sandy Walsh meninggalkan Indonesia usai gagal debut bersama skuad Garuda

Kemungkinan besar, Sandy akan pulang kembali ke Belgia, tempat dimana dia tinggal. Karena seperti yang kita tahu, pemain berusia 28 tahun itu bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Mechelen.

Sangat disayangkan memang Sandy gagal melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Juni. Dimana pada agenda kali ini, Skuad Garuda menghadapi Palestina dan Argentina.

Tapi sayang, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mengalami cedera saat tengah menjalani sesi latihan bersama jelang laga melawan Palestina. Padahal, Sandy sudah sangat antusias untuk bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Namun apa daya, Sandy justru harus mengalami cedera yang tampaknya cukup serius. Sehingga memaksanya tidak bermain saat Timnas Indonesia imbang 0-0 lawan Palestina dan kalah 0-2 dari Argentina.

Lihat Juga:  Pecahkan Rekor 95 Tahun, Ansu Fati Berharap Masuk Skuad Utama Barcelona

Kini setelah agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday telah rampung, Sandy pun memutuskan untuk meninggalkan Tanah Air. Tentu saja diharapkan dia bisa segera pulih dari cederanya.

Dan yang tak kalah penting, dia bisa dapat mewujudkan debutnya bersama Skuad Garuda. Sebab, sudah banyak pendukung yang menantikan Sandy bermain untuk Timnas Indonesia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE