Usai Mo Salah, Mesir Juga Umumkan Gelandang Arsenal Terpapar Covid-19!

Posted on: | in Berita Bola

Kasus positif Covid-19 di timnas Mesir belum berakhir. Kali ini gelandang Arsenal Mohamed Elneny dinyatakan positif mengidap virus corona, seperti yang diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir.

Berita tes positif Mohamed Elneny datang hanya beberapa hari setelah bintang Liverpool Mohamed Salah sebelumnya telah dinyatakan positif, membuat pemain berusia 28 tahun itu absen dalam kemenangan Mesir 1-0 atas Togo di kualifikasi Piala Afrika, Minggu (15/11).

Dokter tim Mesir Mohamed Abou Elela memastikan Mohamed Salah menderita gejala ‘ringan’ dan akan mengisolasi diri di Mesir sampai hasil tesnya negatif, dengan mantan Chelsea dan AS Roma itu sejauh ini sudah dua kali dites swab dan hasilnya positif.

Sementara Mohamed Elneny dikatakan tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi baik, dan dia akan mengikuti tes lagi sebagai konfirmasi dari tes pertama yang dilakukan pada hari Senin (15/11) setelah Mesir menang 1-0 atas Togo berkat gol tunggal Mahmoud Hamdy.

Elneny sedang dalam performa terbaiknya untuk Arsenal musim ini dan ketidakhadirannya akan menjadi pukulan signifikan bagi Mikel Arteta setelah jeda internasional, meski sang pelatih Spanyol tersebut saat ini sudah memiliki Thomas Partey yang dibeli dari Atletico Madrid senilai 835 Milyar rupiah.

Sang pemain Mesir 28 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Besiktas dan tampaknya waktunya di The Gunners hampir berakhir, tetapi ia mendapatkan kesempatan kedua saat Mikel Arteta yang membutuhkan gelandang jangkar untuk keseimbangan timnya musim ini.

Sejauh ini, Elneny telah tampil penuh selama 90 menit dalam enam pertandingan untuk Arsenal di berbagai kompetisi musim ini, dengan penampilannya musim ini mendapatkan pujian dari kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Lihat Juga:  Bek Arsenal: Menang Atas Chelsea, Batu Loncatan ke Papan Atas Klasemen

“Saya pikir masa peminjamannya bagus untuknya, pergi keluar dan mendapatkan lebih banyak pengalaman,” kata Aubameyang kepada situs resmi Arsenal. “Dia kembali dengan pengalaman itu dan itu juga sangat penting. Bagaimana dia bermain sejak dia kembali itu sungguh luar biasa.”

Kini Elneny diragukan akan turun membela Arsenal dalam lawatan ke tim promosi Leeds United pada Minggu (22/11) di Liga Inggris, sebelum kembali melakukan perjalanan tandang ke kandang Molde pada Jumat (27/11) di Liga Europa.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE