Vidic Zlatan, Ibrahimovic, hingga Aldyansyah Taher Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 32 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang kedua. Menariknya, terdapat sejumlah pemain yang memiliki nama unik dalam daftar pemain seleksi kali ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto sebelumnya telah memulangkan 32 pemain dari seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-16 di Jakarta pada 19-21 Februari 2024.

Nova sedang mencari pemain terbaik yang layak bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Pada hari ini, 32 pemain yang ada di seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang pertama akan dipulangkan. Kemudian, masuk lagi 32 pemain untuk gelombang kedua,” ujar Nova dinukil dari laman PSSI.

Kriteria Pemain Idaman

Nova telah menetapkan kriteria untuk pemain idamannya di Timnas Indonesia U-16. Buat kiper, bek, dan penyerang, tinggi badan mutlak harus di atas 175cm.

“Saya berharap bisa lebih banyak pilihan pemain di gelombang kedua, tentu dengan kriteria yang saya maksud sebelumnya, dari postur tinggi badan, kemampuan, dan lain sebagainya,” tutur Nova.

“Saya akan kalkulasikan lebih dahulu dari semua gelombang. Sebab, kami masih melihat semua pemainnya dari gelombang satu hingga tiga. Nanti setelah gelombang ketiga selesai, baru kami bisa dapatkan pemainnya,” jelas Nova.

Vidic Zlatan, Ibrahimovic, hingga Aldyansyah Taher

PSSI tidak mengungkap asal-usul dari 32 pemain yang disertakan Nova ke seleksi gelombang kedua Timnas Indonesia U-16. Namun, beberapa di antaranya menarik perhatian.

Misalnya, M. Aldyansyah Taher yang namanya mirip dengan artis Aldi Taher hingga Vidic Zlatan yang namanya gabungan dari duo eks Manchester United (MU), Nemanja Vidic dan Zlatan Ibrahimovic.

Lewat penelusuran di dunia maya, Vidic Zlatan diduga adalah pemain PSCS Cilacap U-15 yang beridentitas lengkap Vidic Zlatan Ibrahimovic dan sempat mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya U-15 di Piala Soeratin U-15 2023.

Lihat Juga:  Canelo Alvarez Minta Maaf kepada Lionel Messi terkait Insiden Jersey Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022

Sementara itu, merujuk dari situs Indonesia Junior League, Aldyansyah Taher bernama panjang Muhammad Aldyansyah Taher yang berasal dari SSB Maesa Cijantung, namun sekarang menimba ilmu di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE