Waduh, Roberto Martinez Ternyata Punya Utang Traktiran ke Eden Hazard

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Laga antara Belgia vs Wales dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A4 berakhir mengecewakan untuk manajer Roberto Martinez. Tepat di ujung laga, Martinez diusir wasit.

Belgia sebenarnya sangat unggul dengan 71 persen dan 19 tendangan ke gawang. Alhasil, Belgia menang 2-1 atas Wales pada pertandingan yang berlangsung di Stade Roi Baudoin, Belgia, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Sayangnya, kemenangan Belgia itu dinodai dengan kartu merah yang diterima Martinez selaku manajer Belgia. Sang manajer mengulur waktu dengan tidak membiarkan lawan mendapatkan quick throw-in.

Akibat kartu merah tersebut, Martinez dipastikan tidak bisa mendampingi tim di laga selanjutnya. Ia juga jadi punya utang makan malam degan sang kapten Eden Hazard.

Cukup Kartu Kuning
Menurut Martinez, kartu merah tersebut tidak perlu. Ia beranggapan seharusnya wasit hanya memberikan kartu kuning kepadanya. Tapi dia tetap menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

“Bagi saya itu cukup kuning, tidak perlu sampai kartu merah. Saya hanya coba sedikit memperlambat permainan. ” katanya kepada VTM.

“Kapten [Eden Hazard] mengatakan kepada saya bahwa di Belgia, saya harus membayar pesta makan malam dengan kartu merah. Saya akan melakukannya.”

Sengaja Perlambat Tempo
Martinez mengakui bahwa rencananya di babak kedua adalah memperlambat tempo. Setelah unggul dua gol di babak pertama melalui Kevin de Bruyne (10’), dan Michy Batshuayi (37’).

“Kalian pasti lihat jelas bahwa ada permainan yang berbeda di dua babak. Sebelum jeda, kami selalu coba eksploitasi ruang yang ada dengan cepat. Kami dapat banyak peluang dan bisa cetak dua gol,” katanya.

“Setelah itu, kami mencoba untuk mengurangi peluang satu lawan satu dan kami memang ingin memuat bola bergerak lebih lambat.”

Lihat Juga:  4 Pemain Klub Eropa yang Berpeluang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Semoga Dapat Izin

Belajar Banyak
Kemenangan ini dinilai Martinez telah memberikan banyak pelajaran bagi para penggawa. Apalagi lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Belanda, partai penentuan di Grup A4.

“Saya senang kami memainkannya dengan sangat baik setelah gol [Wales]. Kami dapat belajar banyak dari ini untuk pertandingan berikutnya,” tutupnya.

Sumber: VTM

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE