Walau Sudah di Inter, Edin Dzeko Belum Bisa Lupakan Roma

Posted on: | in Berita Bola

Striker Inter Milan, Edin Dzeko menyatakan ia tidak pernah menyesal sama sekali bermain di AS Roma dan Giallorossi tetap akan ada di hatinya.

Pemain sepak bola asal Bosnia and Herzegovina sebelum berkarier di Liga Italia pernah bermain untuk Manchester City. Namanya semakin dikenal luas setelah ia berhasil membawa The Citizens menangkan trofi Liga Inggris 2 kali.

Edin Dzeko sebetulnya punya kontrak panjang dengan Manchester City, namun ia memilih hengkang ke AS Roma dengan awal status pinjaman hingga akhirnya dipermanenkan karena tak cocok dengan Manuel Pellegrini saat itu. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia masih tetap tampil tajam. Buktinya, dalam enam tahun mampu mengemas 119 gol di semua kompetisi.

Berdasarkan statistiknya, sejauh ini catatan golnya memang paling banyak ketika memperkuat AS Roma dalam 260 pertandingan. Sayangnya, ia belum bisa memberikan gelar Liga Italia atau yang lain untuk Giallorossi selama waktunya di Stadio Olimpico.

Saat ini, Edin Dzeko bergabung dengan Inter Milan dan menjadi pilihan utama Simone Inzaghi. Pada musim pertamanya sejauh ini, ia sudah mengoleksi 12 gol. 9 di antaranya tercipta di Liga Italia 2021/22. Meski sudah tak berseragam Roma, namun ia belum bisa melupakannya.

Bicara kepada Corriere della Sera, sang striker mengatakan ia ketika meninggalkan Manchester City masih punya kontrak yang berlaku. Akan tetapi karena karena tak cocok dengan Manuel Pellegrini ia putuskan pergi.

Edin Dzeko menyebutkan saat itu dalam performa terbaiknya dan tak suka jika panaskan bangku cadangan di Manchester City. Oleh sebab itu, ia bergabung ke AS Roma dan ia akui tak menyesal bermain untuk i Lupi.

Menurutnya, yang ia cuma sayangkan adalah gagal meraih trofi satu pun. Ia menyebutkan jika ada satu gelar juara yang bisa dimenangkan akan menjadi karier sepak bola yang luar biasa di Olimpico. Meski ada pasang surut, namun Roma tetap akan selalu di hatinya dan sekarang ia akan berjuang dengan Inter Milan menangkan trofi Serie A.

Lihat Juga:  Daftar Pemain Real Madrid Paling Besar Dosanya, Kebobolan Tiga Gol

Sekedar informasi, Edin Dzeko kini sudah bersia 35 tahun dan sudah bermain 21 laga di Liga Italia 2021/22 bersama Inter Milan. Selain mencetak gol, ia juga sudah berikan 4 assist.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE