Wasit Ikut Jengkel, Lacazette Gagal Gol Dua Kali ke Gawang Liverpool Tadi Malam

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Adegan kocak dari pertandingan Liverpool vs Arsenal di ajang Liga Inggris tadi malam, wasit Craig Pawson ikut jengkel saat Alexandre Lacazette tak bisa bikin gol dari dalam kotak penalti setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Alisson Becker. Wasit memihak siapa sih?

Jika boleh memutar balik mesin waktu maka Arsenal akan menyesali dua keputusan telat dari striker Perancis mereka ini, yang seharusnya bisa mengubah hasil akhir dari pertandingan bigmatch Premier League yang sangat penting di kandang Liverpool tadi malam.

Arsenal memang hanya kebagian tiga shots on target saja dalam 90 menit pertandingan Liga Inggris di Anfield pada Selasa (29/9) dinihari tapi sebenarnya dua di antaranya sangat mungkin berujung gol. Kalau saja darah mengalir lebih encer dan otak berpikir lebih gesit maka Alexandre Lacazette bisa melepaskan tendangan sedikit lebih cepat maka skor bisa berubah 2-2 pada menit 62.

Dalam sebuah serangan balik dari anak-anak Mikel Arteta, sebuah passing dari Dani Ceballos – yang tadi masuk pada menit 60 untuk menggantikan Granit Xhaka – berhasil sampai ke Lacazette, yang berdiri di belakang para pemain Liverpool. Ia hanya tinggal mencongkel bola melewati Alisson, tapi sang penjaga gawang Brasil berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Jika saja striker mereka itu lebih cepat sepersekian detik, si bundar akan mampu melewati jangkauan tangan Alisson. Tapi kelucuan justru terletak pada bahasa tubuh wasit Craig Pawson. Ia terlihat ikut kecewa dengan kakinya menirukan gerakan kaki sang pemain, seolah berharap si penyerang Perancis menembak lebih cepat sedikit.

Anda bisa melihat lebih jelas ekspresi kejengkelan si wasit bahwa adegan semudah itu tidak berujung gol oleh Lacazette pada cuplikan di bawah ini, menimbulkan pertanyaan apakah wasit memihak Arsenal atau ia hanya sekedar ingin melihat gol?

Lihat Juga:  Gareth Southgate Masih Percayakan Kane Hadapi Ceko

Selang tiga menit sebelumnya juga ada satu kesempatan Alexandre Lacazette mencetak gol bagi Arsenal setelah menerima umpan terobosan dari Willian. Tidak offside karena bola berasal dari setengah lapangan sendiri dengan si pemain Perancis itu berdiri jauh di belakang para pemain bertahan Liverpool. Juga sama. Telat satu detik saja dan Alisson berhasil menahan tembakan yang seharusnya bisa dilayangkan di atas sang kiper Brasil. Dua kesempatan mencetak gol dan keduanya terbuang percuma. Tidak heran jika Lacazette cuma bisa menyesalinya (lihat foto di atas), saat ia ditarik keluar menit 73 untuk digantikan oleh Eddie Nketiah.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE