Wasit Wilton Sampaio Berpotensi Pimpin Final Piala Dunia 2022, setuju?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Wasit asal Brasil Wilton Sampaio berpotensi menjadi wasit pada final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022). Padahal Wilton sedang ramai diperbincangkan usai kinerjanya dianggap buruk saat memimpin laga Inggris melawan Prancis.

Di laga perempat final tersebut, Sampaio dikritik akibat beberapa keputusan kontroversialnya. Beberapa keputusan tersebut diklaim sangat merugikan salah satu tim yakni Inggris.

Bek Inggris Harry Maguire menjadi pemain yang menyinggung kinerja buruk Wilton setelah laga usai. Maguire bahkan menilai Wilton terlalu berpihak kepada Prancis di laga tersebut.

“Sangat buruk. Sangat buruk. Dari menit pertama, (sekitar) lima hingga enam pelanggaran dalam 15 menit pertama, tidak satu pun kartu kuning (untuk Prancis),” ujar Maguire dikutip dari 90 min.

Merugikan Inggris

Salah satu keputusan Wilton Sampaio yang paling diperdebatkan adalah soal pelanggaran Bukayo Saka. Saat itu Wilton mengabaikan pelanggaran Saka hingga akhirnya bola yang dikuasai Prancis tersebut berakhir dengan gol Aurelien Tchouameni.

Wilton juga melakukan hal serupa pada pelanggaran Dayot Upamecano terhadap Harry Kane yang bisa saja berujung penalti. Wilton bahkan sempat mengabaikan pelanggaran berbuah penalti Theo Hernandez yang mendorong Mason Mount sebelum akhirnya diperingatkan wasit VAR.

“Bagi saya itu pelanggaran untuk Bukayo (Saka) saat gol pertama. Saya tidak bisa menjelaskan seberapa buruk penampilannya sebenarnya. Saya tidak ingin terlalu banyak karena saya akan berakhir didenda, tapi itu benar-benar sangat buruk,” ujar Maguire tentang kinerja Wilton.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Bersaing dengan Wasit Premier League

Lihat Juga:  Liverpool Dapat Dorongan Besar, Dua Pemainnya Segera Kembali ke Lapangan

Wilton Sampaio akan bersaing dengan wasit Premier League, Anthony Taylor sebagai wasit final Piala Dunia 2022. Selain Wilton dan Taylor, masih ada dua nama lagi yang diminta FIFA tetap di Qatar sampai turnamen berakhir.

Sebelumnya wasit Antonio Mateu Lahoz harus dipulangkan akibat kritik soal kepemimpinannya di laga Argentina versus Belanda. Saat itu Lahoz mengeluarkan 17 kartu kuning di laga tersebut hingga menjadi rekor Piala Dunia.

Nasib Wilton seharusnya bisa saja sama dengan Lahoz terlebih keputusannya juga banyak dipertanyakan beberapa pundit Inggris. Namun, penampilan Wilton mungkin saja masih bisa ditoleransi dibandingkan Lahoz yang terlalu mencolok dengan kartu kuningnya.

Sumber: 90 min

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE