West Ham Masih Selamat Lawan Lyon, Tapi Cresswell Kartu Merah, Moyes Kartu Kuning,

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pahlawan pada laga sebelum ini, Aaron Cresswell, berubah menjadi pecundang setelah terkena kartu merah pada laga perempatfinal Liga Europa melawan Olympique Lyon tadi malam. Beruntung West Ham selamat.

Dalam sebuah keputusan kontroversial, wasit Felix Zwayer asal Jerman mengibaskan kartu merah usai Moussa Dembele terjatuh di dalam kotak oleh apa yang terlihat sebagai tarikan tangan sang pemain Inggris ke lengan penyerang Lyon itu. Lihat fotonya.

Sebenarnya keputusan itu bisa diterima karena Dembele dalam posisi kuat untuk mencetak gol. Tapi apa yang menjadi pertanyaan adalah adegan Dembele mengedipkan matanya ke rekannya sesama pemain Lyon usai kartu merah tersebut. Hal ini menimbulkan tanda tanya, apakah ia dengan sengaja melakukan diving?

Cresswell adalah pencetak gol pertama dalam kemenangan West Ham 2-1 atas Everton pada laga Liga Inggris selang lima hari silam.

Manajer the Hammers David Moyes juga terkena kartu kuning wasit usai melakukan protes keras kepada sang pengadil menyusul peristiwa pengusiran Cresswell tadi.

Namun ia tidak akan terlalu memusingkan hal itu setelah Jarrod Bowen membawa tim London itu unggul lebih dulu dengan golnya pada menit 52, yang sayangnya berhasil disamakan oleh serangan pemain pinjaman asal Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele selang 14 menit kemudian pada pertengahan babak kedua.

Wasit memberi tambahan waktu injury time sebanyak 8 menit! Hal ini menjadikan pertandingan West Ham vs Lyon sebagai yang terakhir selesai di antara semua laga Eropa pada Jumat dinihari. Laga ini bahkan sudah dimulai terlambat sekitar 4-5 menit untuk babak kedua dibandingkan partai lainnya.

Leg kedua akan dilangsungkan di Perancis pada 15 April mendatang dan Lyon dalam posisi kuat untuk lolos ke semifinal Liga Europa karena memainkan leg kedua di kandangnya sendiri.

Lihat Juga:  Fiorentina Akui Dapat Tawaran Penting Untuk Dusan Vlahovic, Juventus Atau Arsenal?

West Ham hanya memiliki Liga Europa ini sebagai satu-satunya kompetisi piala tersisa yang bisa memberi mereka sedikit hiburan setelah gagal di EFL Cup dan tersingkir pula di Piala FA, serta menghuni ranking 6 Premier League sejauh ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE